Akhirnya RIO HARYANTO jadi pembalap F1 dengan tim manor. Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan satu tempat di Manor Racing dan akan mengikuti ajang Formula 1 musim 2016. Rio akan mendampingi pebalap Jerman Pascal Wehrlein. Kepastian ini disampaikan Pertamina sebagai sponsor utama Rio di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/2). Dalam acara tersebut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. Selanjutnya, Rio akan bertolak ke Barcelona untuk mengikuti pra-musim dan juga peluncuran resmi tim Manor pada 22 Februari. Rio adalah pebalap 23 tahun yang musim lalu turun di ajang GP2. Sepanjang musim 2015, Rio sukses tiga kali naik podium sebagai juara pertama sehingga dilirik tiga tim Formula 1. Manor Racing, tim yang berbasis di Inggris, kemudian memberikan tawaran resmi. Rio juga sempat beberapa kali menjajal mobil Manor, termasuk ketika tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Desember lalu. Tawaran Manor tak datang dengan mudah. Rio wajib membawa dana 15 juta euro untuk mengamankan kontraknya musim ini. RIo telah mendapatkan dana 5,2 juta euro dari Pertamina sebagai sponsor utama. Tapi sifatnya dibayarkan kemudian (reimbursement). Artinya, Pertamina baru mau mengeluarkan uang jika keseluruhan biaya telah jelas sumber dananya. Kemenpora juga menyatakan akan membantu Rio dengan dana Rp100 miliar. Namun pencairan dana masih menunggu persetujuan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat. Saat ini Rio dan tim telah menyetorkan tiga juta euro kepada Manor Racing sebagai uang muka

Medan Talk: Akhirnya RIO HARYANTO jadi pembalap F1 dengan tim manor.

Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan satu tempat di Manor Racing dan akan mengikuti ajang Formula 1 musim 2016. Rio akan mendampingi pebalap Jerman Pascal Wehrlein.

Kepastian ini disampaikan Pertamina sebagai sponsor utama Rio di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/2). Dalam acara tersebut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Selanjutnya, Rio akan bertolak ke Barcelona untuk mengikuti pra-musim dan juga peluncuran resmi tim Manor pada 22 Februari.
Rio adalah pebalap 23 tahun yang musim lalu turun di ajang GP2. Sepanjang musim 2015, Rio sukses tiga kali naik podium sebagai juara pertama sehingga dilirik tiga tim Formula 1. Manor Racing, tim yang berbasis di Inggris, kemudian memberikan tawaran resmi.
Rio juga sempat beberapa kali menjajal mobil Manor, termasuk ketika tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Desember lalu.

Tawaran Manor tak datang dengan mudah. Rio wajib membawa dana 15 juta euro untuk mengamankan kontraknya musim ini.
RIo telah mendapatkan dana 5,2 juta euro dari Pertamina sebagai sponsor utama. Tapi sifatnya dibayarkan kemudian (reimbursement). Artinya, Pertamina baru mau mengeluarkan uang jika keseluruhan biaya telah jelas sumber dananya.
Kemenpora juga menyatakan akan membantu Rio dengan dana Rp100 miliar. Namun pencairan dana masih menunggu persetujuan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat.
Saat ini Rio dan tim telah menyetorkan tiga juta euro kepada Manor Racing sebagai uang muka

View in Instagram ⇒

Follow social Media kami Instagram @MedanTalk ; Twitter @Medan

Leave a Reply