Badan lemas merupakan salah satu keluhan yang sangat umum terjadi. Rasa lemas, mudah lelah, tidak bergairah adalah beberapa gejalanya. . Kondisi ini menjadi musuh bagi para pekerja karena sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan berdampak pada produktivitas kerja. . Banyak orang menganggap sepele badan lemas dan beranggapan keluhan akan berkurang dengan sendirinya setelah tidur cukup dan makan makanan bergizi atau minum suplemen. . Celakanya, tak banyak yang tahu bahwa badan lemas juga bisa menjadi pertanda suatu kondisi yang berbahaya bahkan mengancam nyawa. Penyebab badan lemas yang dapat mengancam nyawa meliputi: . 1. Dehidrasi dan shock hipovolemik 2. Hipoglikemia 3. Stroke 4. Serangan jantung 5. Gangguan keseimbangan elektrolit . Lantas, bagaimana cara mengetahui badan lemas yang dialami dapat mengancam nyawa atau tidak? Bila badan lemas yang dialami disertai gejala-gejala di bawah ini, maka Anda perlu waspada . – Tangan dan kaki terlihat pucat dan teraba dingin – Tangan dan kaki terasa gemetar disertai keringat dingin – Pusing, perasaan “melayang” (dizziness) – Rasa kantuk yang hebat – Pandangan kabur – Jantung terasa berdebar-debar – Nyeri dada, terutama di sebelah kiri menjalar hingga ke lengan kiri. Nyeri dada biasanya terasa seperti terbakar atau tertindih benda berat. – Bicara lebih lamban dan menjadi pelo – Kelemahan anggota tubuh satu sisi – Kram di anggota tubuh, umumnya di kaki – Kejang hingga penurunan kesadaran . Saat mengalami badan lemas disertai gejala-gejala tersebut, jangan tunda untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. . Pada umumnya, kondisi-kondisi tersebut dapat diatasi hingga tuntas bila didiagnosis sesegera mungkin dan mendapat penanganan yang tepat. Namun, bila tidak, tak jarang penyakit tersebut berdampak fatal hingga menyebabkan kematian

Badan lemas merupakan salah satu keluhan yang sangat umum terjadi. Rasa lemas, mudah lelah, tidak bergairah adalah beberapa gejalanya.
.
Kondisi ini menjadi musuh bagi para pekerja karena sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan berdampak pada produktivitas kerja.
.
Banyak orang menganggap sepele badan lemas dan beranggapan keluhan akan berkurang dengan sendirinya setelah tidur cukup dan makan makanan bergizi atau minum suplemen.
.
Celakanya, tak banyak yang tahu bahwa badan lemas juga bisa menjadi pertanda suatu kondisi yang berbahaya bahkan mengancam nyawa. Penyebab badan lemas yang dapat mengancam nyawa meliputi:
.
1. Dehidrasi dan shock hipovolemik
2. Hipoglikemia
3. Stroke
4. Serangan jantung
5. Gangguan keseimbangan elektrolit
.
Lantas, bagaimana cara mengetahui badan lemas yang dialami dapat mengancam nyawa atau tidak? Bila badan lemas yang dialami disertai gejala-gejala di bawah ini, maka Anda perlu waspada
.
– Tangan dan kaki terlihat pucat dan teraba dingin
– Tangan dan kaki terasa gemetar disertai keringat dingin
– Pusing, perasaan “melayang” (dizziness)
– Rasa kantuk yang hebat
– Pandangan kabur
– Jantung terasa berdebar-debar
– Nyeri dada, terutama di sebelah kiri menjalar hingga ke lengan kiri. Nyeri dada biasanya terasa seperti terbakar atau tertindih benda berat.
– Bicara lebih lamban dan menjadi pelo
– Kelemahan anggota tubuh satu sisi
– Kram di anggota tubuh, umumnya di kaki
– Kejang hingga penurunan kesadaran
.
Saat mengalami badan lemas disertai gejala-gejala tersebut, jangan tunda untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.
.
Pada umumnya, kondisi-kondisi tersebut dapat diatasi hingga tuntas bila didiagnosis sesegera mungkin dan mendapat penanganan yang tepat. Namun, bila tidak, tak jarang penyakit tersebut berdampak fatal hingga menyebabkan kematian.
.
#Medan #Berita #Kesehatan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply