BI Pangkas Suku Bunga Acuan Jadi 4,5% . Bank Indonesia (BI) akhirnya memangkas suku bunga acuan. Saat ini BI 7-Days Reverse Repo Rate berada di level 4,50% atau turun 25 bps dibandingkan bulan sebelumnya. Posisi suku bunga acuan tidak mengalami perubahan sejak Oktober 2016. . “Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia memutuskan untuk menurunkan BI 7 Days Repo Rate sebesar 25 bps menjadi 4,5%,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo di Kantor Pusat BI, Jakarta, Selasa (22/8/2017). . Sementara untuk suku bunga deposit facilityturun jadi angka 3,75% dan suku bunga lending facility tetap 5,25%. . “Keputusan tersebut konsisten dengan upaya Bank Indonesia menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian global dan domestik,” ungkapnya

BI Pangkas Suku Bunga Acuan Jadi 4,5%
.
Bank Indonesia (BI) akhirnya memangkas suku bunga acuan. Saat ini BI 7-Days Reverse Repo Rate berada di level 4,50% atau turun 25 bps dibandingkan bulan sebelumnya.

Posisi suku bunga acuan tidak mengalami perubahan sejak Oktober 2016.
.
“Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia memutuskan untuk menurunkan BI 7 Days Repo Rate sebesar 25 bps menjadi 4,5%,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo di Kantor Pusat BI, Jakarta, Selasa (22/8/2017).
.
Sementara untuk suku bunga deposit facilityturun jadi angka 3,75% dan suku bunga lending facility tetap 5,25%.
.
“Keputusan tersebut konsisten dengan upaya Bank Indonesia menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian global dan domestik,” ungkapnya. .
#Medan #Berita #ekonomi #bisnis #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply