Buat masyarakat urban zaman sekarang, terutama yang tinggal di wilayah perkotaan, moda transportasi online seperti Uber, Gojek, dan Grab tentu udah enggak asing lagi di telinga. Jika sebelumnya ketiga aplikasi ini berfungsi untuk mempertemukan penumpang dan pengemudi, kini pelayanan dari ketiganya telah merambah ke layanan pengiriman barang hingga pembelian makanan. Namun baru-baru ini, Uber telah memutuskan untuk diakuisisi oleh Grab dan menyerahkan bisnisnya di pasar Asia Tenggara kepada perusahaan asal Malaysia ini. . Dengan adanya akuisisi ini, maka Grab akan mengambil alih operasi Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. . “Akuisisi ini mengakselerasi langkah Grab untuk meningkatkan keuntungan di bisnis inti (Grab di sektor) transportasi, sebagai platform yang paling efisien biaya di Asia Tenggara,” demikian disebut Anthony Tan, Group CEO dan co-founder Grab seperti tertulis dalam siaran pers pada Senin, 26 Maret. . Lalu bagaimana dengan nasib pengumudi Uber? . Dari laman https://www.grab.com/id/comingtogether/ disebutkan bahwa pengemudi Uber diminta untuk segera meregistrasikan diri mereka ke Grab agar mereka bisa segera melanjutkan pekerjaan begitu layanan Uber ditutup. . Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata juga menyebut bahwa akuisisi Grab terhadap Uber justru bakalmenciptakanplatform pelayanan yang lebih baik. Di sisi lain, Ridzki juga memastikan pihaknya sangat peduli terhadap kesejahteraan mitra pengemudi Uber. . “Kami sangat peduli dengan kesejahteraan Anda, dan akan bekerja keras untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat dan insentif yang sama seperti yang telah kami berikan bagi mitra pengemudi kami,” kata Ridzki dalam keterangannya, pada Senin, 26 Maret. . Grab juga akan ngambil alih bisnis pengantaran makanan Uber Eats. Uber Eats sendiri telah beroperasi di beberapa negara tetangga Singapura, Malaysia, dan Thailand. . Sumber : https://www.asumsi.co/post/dibeli-grab-uber-akan-tutup-aplikasi-2-minggu-lagi [Bersambung dikomentar]

Buat masyarakat urban zaman sekarang, terutama yang tinggal di wilayah perkotaan, moda transportasi online seperti Uber, Gojek, dan Grab tentu udah enggak asing lagi di telinga. Jika sebelumnya ketiga aplikasi ini berfungsi untuk mempertemukan penumpang dan pengemudi, kini pelayanan dari ketiganya telah merambah ke layanan pengiriman barang hingga pembelian makanan. Namun baru-baru ini, Uber telah memutuskan untuk diakuisisi oleh Grab dan menyerahkan bisnisnya di pasar Asia Tenggara kepada perusahaan asal Malaysia ini.
.
Dengan adanya akuisisi ini, maka Grab akan mengambil alih operasi Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
.
“Akuisisi ini mengakselerasi langkah Grab untuk meningkatkan keuntungan di bisnis inti (Grab di sektor) transportasi, sebagai platform yang paling efisien biaya di Asia Tenggara,” demikian disebut Anthony Tan, Group CEO dan co-founder Grab seperti tertulis dalam siaran pers pada Senin, 26 Maret.
.
Lalu bagaimana dengan nasib pengumudi Uber?
.
Dari laman https://www.grab.com/id/comingtogether/ disebutkan bahwa pengemudi Uber diminta untuk segera meregistrasikan diri mereka ke Grab agar mereka bisa segera melanjutkan pekerjaan begitu layanan Uber ditutup.
.
Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata juga menyebut bahwa akuisisi Grab terhadap Uber justru bakalmenciptakanplatform pelayanan yang lebih baik. Di sisi lain, Ridzki juga memastikan pihaknya sangat peduli terhadap kesejahteraan mitra pengemudi Uber.
.
“Kami sangat peduli dengan kesejahteraan Anda, dan akan bekerja keras untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat dan insentif yang sama seperti yang telah kami berikan bagi mitra pengemudi kami,” kata Ridzki dalam keterangannya, pada Senin, 26 Maret.
.
Grab juga akan ngambil alih bisnis pengantaran makanan Uber Eats. Uber Eats sendiri telah beroperasi di beberapa negara tetangga Singapura, Malaysia, dan Thailand.
.
Sumber : https://www.asumsi.co/post/dibeli-grab-uber-akan-tutup-aplikasi-2-minggu-lagi
.
#Medan #Berita #Uber #Grab #Driver #TaksiOnline #MedanTalk
[Bersambung dikomentar]

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply