Cara Buat Iklan Instagram Yang Efektif

Berikut kami berikan tips untuk membuat iklan Instagram yang efektif buat bisnis anda.

Kami menyediakan media iklan buat produk/jasa anda di account sosmed MedanTalk, dari pengalaman kami dengan berbagai iklan yang terposting, berikut kami berikan tips buat iklan yang efektif di MedanTalk.

Basic Strategy:

Berikut adalah tips yang paling sederhana namun penting untuk membuat iklan anda menarik dan efektif di MedanTalk:

  1. GAMBAR: Pilih/Buatkan gambar yang menarik untuk menarik perhatian. Instagram atau sosmed adalah tempat yang orang suka browsing gambar gambar dan video video menarik, maka yang paling penting di iklan anda adalah gambar yang menarik perhatian.
  2. JUDUL: buatkan judul yang menarik di kalimat pertama caption anda, biar orang mau baca lengkap informasi di dalam caption. Masih banyak orang tidak suka membaca, maka anda perlu judul yang bagus untuk menarik perhatian. Usahkan masukan judul anda ke gambar/video anda untuk menarik perhatian juga.
  3. CAPTION: Buatkan caption yang singkat tapi padat informasi, orang tidak suka baca caption yang terlalu panjang. Jadi, berikan informasi yang menarik, untuk informasi lengkap, bisa di lihat di account IG anda.
  4. WAKTU: Sebutkan jangka waktu berlaku dengan jelas. Jika iklan anda berlaku hanya untuk waktu tertentu, jangan lupa masukan tanggal berlaku promo yang jelas.
  5. CONTACT: Banyak orang lupa berikan informasi ini, jangan hanya berikan account IG di iklan anda, berikan data contact yang selengkap mungkin di caption anda, alamat, telephone, email, line, WA, dll… Biar prospek anda ada cara alternatif untuk menghubungi anda.
  6. LOCATION: Jika anda iklan tempat usaha, jangan lupa suruh tag location alamat anda, biar pembaca bisa klik location di atas gambar untuk mengetahui lokasi anda dengan mudah.
  7. HASHTAGS : Gunakan hashtags yang cocok buat usaha anda. Hashtags akan membuat posting anda lebih terexpose diluar followers yang ada.
  8. FOLLOW: Penting! Jangan lupa suruh follow account IG anda untuk informasi ataupun hadiah! Gunakan kalimat ini di bagian atas dan bawah caption untuk ingatkan orang untuk follow account IG anda.
  9. PUBLIC : Jangan kunci (private) account IG anda (kecuali anda punya strategy untuk menarik followers yang unik). Account yang terkunci seperti toko dengan pintu terkunci, orang akan males request follow untuk melihat penawaran produk di IG anda.
  10. DIRECT MESSAGE: Jangan lupa cek Direct Message (DM) dan DM request anda setelah pasang iklan, karena banyak orang masih milih DM daripada harus add WA/LINE untuk chatting. DM dari orang yang belum anda follow/allow akan masuk ke DM terpisah di “DM request”.

Advance Strategy:

Berikut adalah strategy marketing di instagram yang lebih advance untuk menambah followers atau membuat produk/jasa anda lebih menarik kepada followers MedanTalk.

  1. Gunakan video! Sejak instagram bisa posting video, sosmed ini menjadi makin popular karena video dapat menunjukan yang lebih dari gambar. Buatkan video yang menarik, jika anda tidak punya video, anda bisa buatkan beberapa foto menjadi slide dan save menjadi video. Video tetap akan lebih menarik daripada Istagram multiple foto yang masih harus di geser. Pembaca mungkin hanya melihat gambar pertama dan tidak geser dan terlewat informasi gambar yang anda ingin sampaikan. Dengan video, semua informasi akan tersampai karena pada saat buka, video akan berjalan dengan informasi yang anda ingin sampaikan.
  2. Berikan Hadiah / Giveaway : memberikan Hadiah pasti lebih menarik untuk follow account anda. Kami ada beberapa klien yang buat giveaway di MedanTalk dan minta follow account IG mereka, followers mereka tentunya bertambah banyak.

NB: perhatikan halaman ini, akan kami update lagi dengan tips tips baru sesuai dengan perkembangan sosmed.

NB: Instagram hanya izinkan 30 hashtags # Jika lebih, caption akan hilang dan anda harus edit ulang. Jadi perhatikan jumlah # anda.

Copyright MedanTalk.com