Cara Share Info Pencurian

Kami akan membantu share informasi pencurian di media MedanTalk tanpa dipungut biaya apapun. Pelapor wajib memberikan informasi lengkap dan mengikuti syarat terlampir dibawah.

Jika sudah setuju, silakan kirimkan:

  1. Bukti kejadian ke DM Instagram @MedanTalk , WhatsApp , atau LINE @MedanTalk . ( Link ada dibawah atau dihalaman contact )
  2. Kronologis kejadian yang jelas dengan nama korban, sumber video, tanggal kejadian, dimana kejadian dan apa yang dicuri, kerugian berapa
  3. Jika postingan kami terbantu, mohon bantu share kembali kepada kami agar kami juga termotivasi. Dan juga share kepada yang lain.

Baca Syarat & ketentuan Sharing Pencurian:

  1. WAJIB ada BUKTI pencurian / penipuan berupa visual seperti CCTV / rekaman video
  2. Pastikan informasi yang dikirim valid dan sumber dari anda. Jika ada pertanyaan dari pihak kepolisian, akan kami arahkan kembali kepada anda.
  3. Untuk video pencurian kendaraan , Kami tidak bisa sebutkan plat nomor polisi korban curanmor jika tidak ada laporan polisi yang jelas menunjukan nomor tersebut benar atau nomor tidak jelas di bukti video. Video hanya di share sebagai informasi kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.
  4. Maaf, kami juga tidak bisa posting foto-foto terduga pelaku yang tidak ada bukti pencurian Silakan laporkan langsung kepada polisi
  5. Maaf, kami tidak bisa terima sharing info mengenai barang hilang, orang hilang atau penipu/pencuri/perampok tanpa adanya bukti video kejadian. Kami juga berhak meminta lihat surat laporan polisi jika diperlukan. Syarat tersebut adalah untuk menjaga qualitas berita kami dan tidak di salah gunakan oleh pihak pihak tertentu yang mencoba menipu followers kami.
  6. Maaf kami tidak bisa posting penipuan online shop tanpa ada bukti video yang jelas terjadi penipuan. Silakan laporkan langsung kepada polisi atau kementrian komunikasi & informatika yang punya hak untuk selidiki kebenaran. Berikut juga ada info cara lapor penipuan online
  7. Mohon pengertian karena sudah sering terjadi orang forward berita yang tidak jelas ataupun yang sudah kadaluarsa, ada juga yang mengirimkan berita yang tidak benar (hoax) tanpa ada bukti. Ada juga yang sengaja kirim berita palsu. Kami berhak menolak berita tidak jelas demi followers kami
  8. Polisi atau kementrian yang punya hak untuk selidiki kebenaran pencurian dan penipuan untuk kepastiannya.
  9. Anda bisa download aplikasi “POLISI KITA’ di google play store untuk melaporkan melalui aplikasi.
  10. Silakan baca halaman berikut Untuk informasi nomor nomor telephone polisi, rumah sakit Kota Medan untuk melaporkan kasus
  11. Berita yang benar akan Kami bantu sharing dan tidak dipungut biaya (Gratis) namun wajib ada bukti lengkap, jelas dan benar.
  12. Video yang sudah dikirim kepada kami menjadi hak kami untuk diedit dan dibagikan ke semua media kami ataupun media lainnya.
  13. Anda tidak boleh lagi meminta untuk dihapus video tersebut. Mohon hargai waktu kami untuk membantu anda edit dan share video pencurian.

Barang Hilang

  • Maaf kami tidak bisa posting barang hilang seperti stnk, sim, ktp, sepeda motor dll.. karena sudah banyak modus penipuan atas kasus seperti ini, kami susah memastikan mana yang benar mana yang palsu. Untuk menjaga kemanan followers kami, kebijaksana kami adalah untuk tidak post sama sekali. Kami sarankan anda untuk nempelkan nomor contact anda lengkap di seluruh dokumen bernilai anda.
  • Kami pernah buka forum untuk orang posting informasi kehilangan dan penipuan namun disalah gunakan dengan banyak spam post yang kami kewalahan mengontrol. Jadi forum terpaksa kami tutup.
  • Kami telah membuka 1 postingan di instagram untuk anda sharing barang hilang disana, semoga bermanfaat. Gunakan dengan cerdas dan tetap berwaspada atas penipuan
  • Kalau kasus pencurian yang ada bukti video kejadian, kami akan pertimbangkan.
  • Untuk hewan hilang atau orang hilang, silakan baca syarat postingnya

Berikut adalah link penting lainnya: