Diduga Mencuri Barang Penumpang, Petugas Imigrasi Bandara Kuala Namu Dipecat ES (39) warga Medan Polonia, Medan petugas honorer Imigrasi Bandara Kuala Namu diamankan petugas di Bandara Kuala Namu karena mencuri barang milik penumpang. Informasi diperoleh pada Kamis (10/08/2017), ES diamankan karena mencuri tas berisi uang jutaan rupiah milik Kevin Arantes (23) mahasiswa warga Binjai yang merupakan penumpang tujuan Penang, Malaysia yang hilang diruang tunggu keberangkatan internasional. Meskipun tidak diteruskan ke pihak yang berwajib karena pelaku dan korban berdamai, namun ES dipecat dari pekerjaannya. Tidak hanya dipecat, ES mengganti seluruh kerugian korban diakibatkan pencurian ini termasuk tiket dan seluruh akomodasi. Junior Manajer Humas Bandara Kuala Namu, Abdi Negoro saat dikonfirmasi wartawan tidak menampik peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu sudah ditangani dan kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dan tidak dilanjutkan ke proses hukum. . “Ya sempat diamankan pelaku namun karena mereka sepakat berdamai maka diseleseaikan secara kekeluargaan,” terang Abdi. Sementara itu, Kabid Pendaratan Izin dan Masuk (Darinsuk) Imigrasi Bandara Kuala Namu Mangara Siregar membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku bekerja sebagai honorer di Imigrasi Bandara Kuala Namu. “Kita kecewa atas tindakanya tersebut, atas dasar itu dia sudah kita nonaktifkan (pecat) dari pekerjaanya,” tegas Mangara Siregar. Informasi lain diperoleh, pelaku mencuri tas warna coklat milik Kelvin di terminal keberangkatan internasional yang berisi uang jutaan rupiah. Terbongkarnya aksinya kejahatan itu atas laporan korban ke petugas, lalu dilakukan penelusuran dengan melihat rekaman CCTV. Dari hasil rekaman CCTV diketahui, pelaku yang mencuri tas korban dan langsung diamankan.(BS05) Sumber : https://beritasumut.com/peristiwa/Diduga-Mencuri-Barang-Penumpang–Petugas-Imigrasi-Bandara-Kuala-Namu-Dipecat#.WYwe0DDyA18.whatsapp

Diduga Mencuri Barang Penumpang, Petugas Imigrasi Bandara Kuala Namu Dipecat

ES (39) warga Medan Polonia, Medan petugas honorer Imigrasi Bandara Kuala Namu diamankan petugas di Bandara Kuala Namu karena mencuri barang milik penumpang.

Informasi diperoleh pada Kamis (10/08/2017), ES diamankan karena mencuri tas berisi uang jutaan rupiah milik Kevin Arantes (23) mahasiswa warga Binjai yang merupakan penumpang tujuan Penang, Malaysia yang hilang diruang tunggu keberangkatan internasional.
Meskipun tidak diteruskan ke pihak yang berwajib karena pelaku dan korban berdamai, namun ES dipecat dari pekerjaannya. Tidak hanya dipecat, ES mengganti seluruh kerugian korban diakibatkan pencurian ini termasuk tiket dan seluruh akomodasi.

Junior Manajer Humas Bandara Kuala Namu, Abdi Negoro saat dikonfirmasi wartawan tidak menampik peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu sudah ditangani dan kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dan tidak dilanjutkan ke proses hukum.
.
“Ya sempat diamankan pelaku namun karena mereka sepakat berdamai maka diseleseaikan secara kekeluargaan,” terang Abdi. Sementara itu, Kabid Pendaratan Izin dan Masuk (Darinsuk) Imigrasi Bandara Kuala Namu Mangara Siregar membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, pelaku bekerja sebagai honorer di Imigrasi Bandara Kuala Namu. “Kita kecewa atas tindakanya tersebut, atas dasar itu dia sudah kita nonaktifkan (pecat) dari pekerjaanya,” tegas Mangara Siregar.

Informasi lain diperoleh, pelaku mencuri tas warna coklat milik Kelvin di terminal keberangkatan internasional yang berisi uang jutaan rupiah. Terbongkarnya aksinya kejahatan itu atas laporan korban ke petugas, lalu dilakukan penelusuran dengan melihat rekaman CCTV. Dari hasil rekaman CCTV diketahui, pelaku yang mencuri tas korban dan langsung diamankan.(BS05)

Sumber : https://beritasumut.com/peristiwa/Diduga-Mencuri-Barang-Penumpang–Petugas-Imigrasi-Bandara-Kuala-Namu-Dipecat#.WYwe0DDyA18.whatsapp

#Medan #Berita #Pencurian #medantalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply