Dinas kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata Deli Serdang akan Mengadakan “Deli Serdang Fun & Enduro”. Kegiatan ini Berlangsung pada tanggal 16-17 September 2017 di Sibolangit dengan start di Bumi Perkemahan Sibolangit dan finish di Desa Bingkawan dengan jarak tempuh 25 Km. Kegiatan ini diperlombakan dalam beberapa kelas, yaitu kelas Man Elit ; yaitu Profesional Atlit, Ex atlit dan pernah mewakili daerah di porda/ pon. Kelas Man Open ; yaitu Atlit amatir dan tidak dibatasi umur. Kelas Junior ; yaitu usia 12 sampai dengan 17 Tahun. Kelas Master A ; yaitu Peserta dengan Usia 30 sampai dengan 39 Tahun. Kelas Master B ; Yaitu dengan peserta usia 40 sampai dengan 49 Tahun. Kelas Master C ; yaitu Peserta dengan Usia diatas 50 Tahun. Kelas Woman ; yaitu Peserta Wanita dengan Usia diatas 15 Tahun. Dan Kelas Fun race ; yaitu peserta yang tidak di hitung waktu tempuhnya. Peserta akan memperebutkan total hadiah 70 Juta Rupiah. Kegiatan ini bukan semata-mata hanya perlombaan sepeda saja, tapi juga ada kegiatan Lucky draw, Pesta buah, live music dan kegiatan lainnya. Peserta kegiatan kali ini dibatasi hingga 700 peserta. Hingga saat ini pendaftaran sudah mencapai 300 peserta yang berasal dari daerah yang ada di Sumatera Utara, luar Sumatera Utara dan juga ada peserta dari luar negeri. Perlombaan ini merupakan pelombaan pertama kali memakai sistem pencatatan waktu otomatis dengan standart enduro Internasional di Sumatera Utara. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh komunitas sepeda yang ada di sumatera utara seperti Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara ( KSGS), Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK), Goweser Aceh Sumut (GAS), Tebing Tinggi Cycling Club ( T2C ), Komunitas Insan Sepeda Serdang ( KISS ), Adventure Cycling Club (ACC), TCC dan komunitas sepeda lainnya. Faisal Arif Nasution selaku Dinas kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata Deli Serdang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan prestasi olahraga sepeda khususnya pada pecinta Sepeda Mountain Bike (MTB) dan juga memperkenalkan salah satu andalan objek wisata yang ada di kabupaten Deli Serdang sehingga bisa menjadi agenda tahunan rutin

Dinas kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata Deli Serdang akan Mengadakan “Deli Serdang Fun & Enduro”. Kegiatan ini Berlangsung pada tanggal 16-17 September 2017 di Sibolangit dengan start di Bumi Perkemahan Sibolangit dan finish di Desa Bingkawan dengan jarak tempuh 25 Km.

Kegiatan ini diperlombakan dalam beberapa kelas, yaitu kelas Man Elit ; yaitu Profesional Atlit, Ex atlit dan pernah mewakili daerah di porda/ pon. Kelas Man Open ; yaitu Atlit amatir dan tidak dibatasi umur. Kelas Junior ; yaitu usia 12 sampai dengan 17 Tahun. Kelas Master A ; yaitu Peserta dengan Usia 30 sampai dengan 39 Tahun. Kelas Master B ; Yaitu dengan peserta usia 40 sampai dengan 49 Tahun. Kelas Master C ; yaitu Peserta dengan Usia diatas 50 Tahun. Kelas Woman ; yaitu Peserta Wanita dengan Usia diatas 15 Tahun. Dan Kelas Fun race ; yaitu peserta yang tidak di hitung waktu tempuhnya. Peserta akan memperebutkan total hadiah 70 Juta Rupiah.

Kegiatan ini bukan semata-mata hanya perlombaan sepeda saja, tapi juga ada kegiatan Lucky draw, Pesta buah, live music dan kegiatan lainnya. Peserta kegiatan kali ini dibatasi hingga 700 peserta.

Hingga saat ini pendaftaran sudah mencapai 300 peserta yang berasal dari daerah yang ada di Sumatera Utara, luar Sumatera Utara dan juga ada peserta dari luar negeri.

Perlombaan ini merupakan pelombaan pertama kali memakai sistem pencatatan waktu otomatis dengan standart enduro Internasional di Sumatera Utara. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh komunitas sepeda yang ada di sumatera utara seperti Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara ( KSGS), Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK), Goweser Aceh Sumut (GAS), Tebing Tinggi Cycling Club ( T2C ), Komunitas Insan Sepeda Serdang ( KISS ), Adventure Cycling Club (ACC), TCC dan komunitas sepeda lainnya.

Faisal Arif Nasution selaku Dinas kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata Deli Serdang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan prestasi olahraga sepeda khususnya pada pecinta Sepeda Mountain Bike (MTB) dan juga memperkenalkan salah satu andalan objek wisata yang ada di kabupaten Deli Serdang sehingga bisa menjadi agenda tahunan rutin.

#Medan #Event #Bike #Gowes #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply