Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak tengah gencar memberikan surat imbauan kepada para wajib pajak, untuk dapat mengikuti program tax amnesty. Pasalnya, program pengampunan pajak tersebut akan segera berakhir dua bulan lagi. Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Hestu Yoga Saksama, menjelaskan untuk meningkatkan jumlah peserta tax amnesty, Ditjen pajak telah mengirimkan surat imbauan melalui pihak perbankan, yang nantinya bakal diteruskan ke para nasabah. . “Jadi kalau anda memiliki rekening dengan nilai di atas Rp 500 juta (bisa juga kurang dari itu), kemungkinan besar anda akan menerima surat Dirjen Pajak yang dikirim melalui bank yang bersangkutan,” kata Hestu kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (1/2/2017). . Hestu mengatakan, surat-surat tersebut dikirim melalui Perbanas (Perbankan Nasional), Himbara (Himpunan Bank-bank Negara), dan Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah). . “Minggu lalu kami sudah meminta perbankan untuk mengirimkan surat tersebut,” kata Hestu. Lebih lanjut ia menuturkan, cara tersebut dilakukan semata-mata untuk mendongkrak jumlah peserta dan meningkatkan kepatuhan para wajib pajak. Sebab kata Hestu, jumlah peserta tax amnesty di bulan Januari ini masih rendah. . “Belum banyak yang ikut di bulan Januari, sekitar 26 ribuan wajib pajak. Sosialisasi tetap jalan, dan kami akan terus mengingatkan wajib pajak untuk memanfaatkan tax amnestyperiode terakhir ini,” tuturnya. (wdl/wdl) . [Sumber: detik.com

Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak tengah gencar memberikan surat imbauan kepada para wajib pajak, untuk dapat mengikuti program tax amnesty. Pasalnya, program pengampunan pajak tersebut akan segera berakhir dua bulan lagi.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Hestu Yoga Saksama, menjelaskan untuk meningkatkan jumlah peserta tax amnesty, Ditjen pajak telah mengirimkan surat imbauan melalui pihak perbankan, yang nantinya bakal diteruskan ke para nasabah.
.
“Jadi kalau anda memiliki rekening dengan nilai di atas Rp 500 juta (bisa juga kurang dari itu), kemungkinan besar anda akan menerima surat Dirjen Pajak yang dikirim melalui bank yang bersangkutan,” kata Hestu kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
.
Hestu mengatakan, surat-surat tersebut dikirim melalui Perbanas (Perbankan Nasional), Himbara (Himpunan Bank-bank Negara), dan Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah).
.
“Minggu lalu kami sudah meminta perbankan untuk mengirimkan surat tersebut,” kata Hestu.

Lebih lanjut ia menuturkan, cara tersebut dilakukan semata-mata untuk mendongkrak jumlah peserta dan meningkatkan kepatuhan para wajib pajak. Sebab kata Hestu, jumlah peserta tax amnesty di bulan Januari ini masih rendah.
.
“Belum banyak yang ikut di bulan Januari, sekitar 26 ribuan wajib pajak. Sosialisasi tetap jalan, dan kami akan terus mengingatkan wajib pajak untuk memanfaatkan tax amnestyperiode terakhir ini,” tuturnya. (wdl/wdl)
.
[Sumber: detik.com]
#Medan #Berita #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply