FAQ: Informasi Instagram MedanTalk

Berikut adalah pertanyaan yang sering nimbul mengenai postingan di Instagram @MedanTalk dan jawabannya:

Kenapa saya tidak bisa komen?

Karena banyak spam komen, maka kami telah aktifkan fitur IG yaitu, hanya followers yang bisa komen, maka anda wajib follow untuk bisa komen. Silakan follow dan tunggu beberapa menit, IG akan aktifkan fitur ini kepada anda. Gunakan kolom komentar dengan objektif dan sopan sesuai community guidlines instagram dan syarat media medantalk

Kenapa kemarin saya bisa komen, sekarang saya tidak bisa komen?

Sudah lama kami aktifkan fitur ini, mungkin saja anda tidak sengaja unfollow kami, maka tidak bisa komen lagi. Silakan follow ulang.

Kemungkinan yang lain adalah anda pernah dilaporkan dan diblokir oleh IG. Kami juga berhak blokir komen yang mengunsur provokasi.

Buat followers kami juga perlu berwaspada dengan akun fake yang selalu memprovokasi, untuk tidak melayani komen mereka dan dilaporkan jika perlu.

Kenapa ada IG @MedanTalk1 @MedanTalk2 dll?

Kami hanya ada satu akun @MedanTalk yang asli, yang lain adalah akun fake. Jadi tolong dibantu laporkan saja dan tidak follow mereka. Di blok akun tersebut agar tidak muncul disearch anda dan agar tidak salah tag/mention

Kenapa komen saya hilang?

Komen dibuka khusus followers untuk berkomentar, berinteraksi dan berbagi dengan netizen lainnya. Gunakan fitur ini dengan sopan dan objektif. Kami tidak membatasi/moderasi komentar secara umum, namun jika ketemu/dilaporkan, kami berhak untuk hapus/blok komentar yang provokatif dan vulgar.

Fitur IG sendiri punya filter komen yang hapus komentar provokatif dan vulgar, (offensive). IG punya sistem algorithim sendiri yang deteksi komentar yang melanggar “community guidelines” Instagram dan akan dihapus secara sistem dari IG. Jika komentar anda di flag/lapor oleh followers, IG juga akan hapus/blok komentar anda secara otomatis. Mungkin saja anda tidak bisa lagi komentar di akun kami lagi ataupun akun lainnya.

Kenapa saya sudah mention/tag tetapi tidak ada reply/repost dari MedanTalk?

Pastikan dulu anda tidak private akun anda, karena kami tidak bisa melihat jika anda tutup/private akun IG anda. Jika memang akun anda sudah publik. Mungkin saja story/post anda terlewat dari feed kami, karena kami menerima banyak mentions dan tag, maka bisa terjadi terlewat atau memang konten belum cocok untuk di repost. Baca Syarat posting di MedanTalk

Kenapa Tidak Post Konten yang Saya Kirim?

Kami akan seleksi konten yang dikirim kepada kami dan kami berhak untuk tidak posting segala konten yang kami merasa ada unsur menyebar kebencian, hoax, provokasi, telalu vulgar, terlalu explicit dll.. yang melanggar etika media ataupun melanggar “community guidelines” yang ditentukan Facebook dan Instagram yang akan difilter oleh sistem IG dan dihapus secara otomatis.

Kenapa tidak reply komen saya atau DM saya?

Maaf, karena kami terima banyak DM setiap hari, maka sering terlewat atau masuk ke bagian “requests”. Kami akan mencari waktu membaca sebanyak mungkin dan hanya bisa seleksi untuk jawab atau share post. Mohon baca FAQ kami atau halaman web kami untuk pertanyaan.

Untuk memastikan kami dapat melihat konten anda:

Pastikan akun sudah publik, postkan konten anda di FEED IG anda dan tag @medantalk agar kami lebih mudah lihat di tagged post. Jika anda post ke story, tag @medantalk, sebutkan jelas kejadian dimana, kapan, dan info kejadian di story. Anda juga bisa whatsapp atau LINE konten kepada kami
Baca Syarat posting di MedanTalk

Kenapa harus blur, sensor muka, plat, dll…?

Sesuai kebjikan, privacy dan moral, kami akan blur muka orang yang sedang berduka, kecelakaan, yang berdarah, ataupun pelaku maling yang masih belum terbukti salah (terduga) dll… ini wajib kami lakukan untuk mengikuti community guidelines (syarat) dari instagram agar postingan tidak dihapus oleh IG secara otomatis yang sudah sering terjadi.

Kenapa akun sosmed lain tidak melakukan blur tetapi MedanTalk melakukan ini? Kenapa media lain posting konten yang saya kirimkan tetapi MedanTalk tidak?

Kami seleksi konten sesuai dengan kebijkan kami dan mengikuti community guidelines instagram. Pihak Instagram juga berlakukan berbeda untuk setiap akun. Akun kecil mungkin lolos posting konten yang lebih vulgar namun buat akun besar, biasanya lebih terpantau dan community guidelines lebih ketat.

Kadang banyak berita yang diforward kekami yang provokatif dan bisa jadi hoax maka kami wajib mengecek kebenaran dulu dan pastinya akan perlukan waktu untuk konfirmasi kebenaran sebelum diposting agar tidak melanggar hukum. Harap maklum. Ingat media kami adalah untuk sampaikan informasi bukan tempat ujarkan kebencian, sara, hoax dll… kami berhak untuk memutuskan apa yang cocok untuk dipost.

Kami juga punya hak penuh untuk posting atau menurunkan/hapus postingan kami sesuai kebjikan kami dan juga mengikuti community guidelines dari IG.

Apakah iklan dan loker yang posting jamin benar?

Kami berusaha memberikan informasi yang bermanfaat buat anda, namun kami tidak bisa jamin atas kejahatan atau penipuan yang bisa terjadi atau dilakukan oleh perusahaan. Maka followers tetap di himbau untuk berwaspada bertransaksi online. Baca jenis modus penipuan loker dan modus penipuan online

Kenapa ada berita lainnya selain yang terjadi di Medan?

MedanTalk adalah sosmed dengan informasi/berita/cerita yang “diceritakan” di Medan, makanya kami adalah MedanTALK “talk of the town” maka kami share informasi yang viral juga dan informasi yang kami merasa bermanfaat. Kadang-kadang kami juga posting yang lucu lucu agar tidak buat hari hari kita lebih menyenangkan

PENTING:

Untuk informasi & pertanyaan lainnya yang belum menjawab, silakan baca syarat & ketentuan media MedanTalk

Berikut Link Utama Media MedanTalk

FAQ: Pertanyaan mengenai informasi Loker

Baca Cara Share Berita & Syaratnya

Share Berita via Klik WhatsApp

Informasi Pasang Iklan di MedanTalk

Pasang Iklan via Klik WhatsApp

Share Berita / Iklan via Klik LINE @MedanTalk

Info Pasang Iklan Loker

Nomor Penting Kota Medan, Polisi, PLN, PAM dll..

Cara Melaporkan Penipuan Online

Cara Share Orang Hilang / Hewan Hilang

TERMS: Wajib Baca, Cara Menggunakan Web/Sosial MedanTalk