Gempa Terhebat dalam Sejarah Dalam beberapa hari belakangan ini, Medan telah beberapa kali diguncang gempa. Namun guncangan gempa tidak begitu besar hingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun material yang besar. Sebelumnya, Medan juga sering diguncang gempa besar, meski gempa tersebut tidak berpusat di Kota Medan. Dan tahukah Anda, daerah Sumatera Utara ternyata masuk dalam daftar 5 besar gempa terhebat yang pernah terjadi dalam sejarah. 1. Chili, 1960 (9,5 Skala Richter) Sekitar 1.655 orang tewas dalam gempa terbesar yang pernah tercatat ini. Gempa ini memicu tsunami yang menewaskan 61 orang di Hawaii, 138 orang di Jepang dan 32 orang di Filipina. 2. Prince William Sound, Alaska, 1964 (9,2 Skala Richter) Sebanyak 128 nyawa tewas akibat gempa dan tsunami ini. Getaran gempa berlangsung sekitar 3 menit dan menyebabkan tanah longsor di Anchorage hingga daerah tersebut rusak berat. 3. Dekat Pantai Barat Sumatera Utara, 2004 (9,1 Skala Richter) Ini merupakan gempa terbesar ketiga di dunia dan secara total ada 227.898 orang yang diduga tewas atau hilang dan sekitar 1,7 juta orang mengungsi akibat gempa dan tsunami. Gempa dan tsunami ini sendiri terasa di 14 negara Asia dan Afrika Timur. 4. Dekat Pantai Timur Honshu, Jepang 2011 (9,0 Skala Richter) Gempa ini terjadi pada 11 Maret 2011 dan memicu tsunami. Dari bencana ini, diperkirakan 29.000 orang tewas dan merusak beberapa reaktor nuklir. Gempa ini adalah yang terbesar yang pernah tercatat di Jepang. 5. Kamchatka Peninsula, Russia, 1952 (9,0 Skala Richter) Gempa ini menghasilkan tsunami 43 kaki (13 m). Tidak ada yang meninggal, tapi di Hawaii kerusakan properti diperkirakan hingga $ 1 juta USD. Sementara gempa yang terjadi di Nias pada tahun 2005 berada di urutan ke-9 dengan kekuatan 8,6 skala richter dan terjadi hanya beberapa bulan setelah gempa tsunami pada tahun 2004.(lis) Semoga Kota Medan tidak terjadi gempa lagi

https://hostelfortlauderdale.com/24-cat/casino_46.html Gempa Terhebat dalam Sejarah

Boardman mujeres solteras manos en piloña Dalam beberapa hari belakangan ini, Medan telah beberapa kali diguncang gempa. Namun guncangan gempa tidak begitu besar hingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun material yang besar. Sebelumnya, Medan juga sering diguncang gempa besar, meski gempa tersebut tidak berpusat di Kota Medan. Dan tahukah Anda, daerah Sumatera Utara ternyata masuk dalam daftar 5 besar gempa terhebat yang pernah terjadi dalam sejarah.

stromectol kaufen wien Igede-Ekiti 1. Chili, 1960 (9,5 Skala Richter)
Sekitar 1.655 orang tewas dalam gempa terbesar yang pernah tercatat ini. Gempa ini memicu tsunami yang menewaskan 61 orang di Hawaii, 138 orang di Jepang dan 32 orang di Filipina.

priligy polska 2. Prince William Sound, Alaska, 1964 (9,2 Skala Richter)
Sebanyak 128 nyawa tewas akibat gempa dan tsunami ini. Getaran gempa berlangsung sekitar 3 menit dan menyebabkan tanah longsor di Anchorage hingga daerah tersebut rusak berat.

pastor lucinho falando sobre namoro observably 3. Dekat Pantai Barat Sumatera Utara, 2004 (9,1 Skala Richter)
Ini merupakan gempa terbesar ketiga di dunia dan secara total ada 227.898 orang yang diduga tewas atau hilang dan sekitar 1,7 juta orang mengungsi akibat gempa dan tsunami. Gempa dan tsunami ini sendiri terasa di 14 negara Asia dan Afrika Timur.

Beloit poker tournaments near me 4. Dekat Pantai Timur Honshu, Jepang 2011 (9,0 Skala Richter)
Gempa ini terjadi pada 11 Maret 2011 dan memicu tsunami. Dari bencana ini, diperkirakan 29.000 orang tewas dan merusak beberapa reaktor nuklir. Gempa ini adalah yang terbesar yang pernah tercatat di Jepang.

5. Kamchatka Peninsula, Russia, 1952 (9,0 Skala Richter)
Gempa ini menghasilkan tsunami 43 kaki (13 m). Tidak ada yang meninggal, tapi di Hawaii kerusakan properti diperkirakan hingga $ 1 juta USD.

Sementara gempa yang terjadi di Nias pada tahun 2005 berada di urutan ke-9 dengan kekuatan 8,6 skala richter dan terjadi hanya beberapa bulan setelah gempa tsunami pada tahun 2004.(lis)

Semoga Kota Medan tidak terjadi gempa lagi.

#Medan #Sejarah #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu