Google telah meluncurkan android 7.0 beberapa waktu yang lalu, masih banyak kalangan pengguna gadget yang belum merasakan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Operating System yang memiliki pengguna terbanyak di Indnesia ini. Setelah merilis Android 7.0 dengan sandi Nougat, Google akan meluncurkan Android terbaru yang memiliki sandi Android O. Kabarnya, salah satu fitur anyar yang ada pada Android O ialah notifikasi yang bisa hilang dengan sendirinya, dan hal ini bisa jadi kabar baik, Mengapa? Jadi begini, notifikasi di smartphone ibarat pepatah ‘patah tumbuh hilang berganti’. Bila didiamkan, pusat notifikasi akan disesaki dengan tumpukan notifikasi, baik dari notifikasi media sosial, pesan terbaru operator telekomunikasi seluler, bahkan jika kita memiliki pasangan yang ‘over protective’ hal itu akan memperparah keadaan. Ditambah lagi dengan fakta bahwa Indonesia adalah negeri 1000 medsos, dimana putra dan putri bangsa Indonesia dikenal memiliki banyak akun media sosial. Kabarnya Google akan memberikan opsi bagi developer untuk menghadirkan notifikasi dengan jangka waktu tertentu. Jadi, notifikasi aplikasi terkait akan hilang dalam sendirinya dengan rentang waktu tertentu. Contohnya bila anda menerima notifikasi dan anda tidak membukanya selama seharian, maka notifikasi tersebut akan ‘ngambek’ dan kemudian hilang. Hal ini tentu berguna bagi pesan masuk yang isinya tak berguna, di mana Anda tak perlu repot-repot menghapusnya dari daftar pusat notifikasi. Saat ini Android O masih dalam tahap uji developer. Jika tidak ada halangan, Android O yang konon masih belum diketahui nama resminya ini akan dipamerkan di ajang Google I/O bulan Mei 2017 mendatang.(Fik

Google telah meluncurkan android 7.0 beberapa waktu yang lalu, masih banyak kalangan pengguna gadget yang belum merasakan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Operating System yang memiliki pengguna terbanyak di Indnesia ini.

Setelah merilis Android 7.0 dengan sandi Nougat, Google akan meluncurkan Android terbaru yang memiliki sandi Android O. Kabarnya, salah satu fitur anyar yang ada pada Android O ialah notifikasi yang bisa hilang dengan sendirinya, dan hal ini bisa jadi kabar baik, Mengapa?

Jadi begini, notifikasi di smartphone ibarat pepatah ‘patah tumbuh hilang berganti’. Bila didiamkan, pusat notifikasi akan disesaki dengan tumpukan notifikasi, baik dari notifikasi media sosial, pesan terbaru operator telekomunikasi seluler, bahkan jika kita memiliki pasangan yang ‘over protective’ hal itu akan memperparah keadaan. Ditambah lagi dengan fakta bahwa Indonesia adalah negeri 1000 medsos, dimana putra dan putri bangsa Indonesia dikenal memiliki banyak akun media sosial.

Kabarnya Google akan memberikan opsi bagi developer untuk menghadirkan notifikasi dengan jangka waktu tertentu. Jadi, notifikasi aplikasi terkait akan hilang dalam sendirinya dengan rentang waktu tertentu.

Contohnya bila anda menerima notifikasi dan anda tidak membukanya selama seharian, maka notifikasi tersebut akan ‘ngambek’ dan kemudian hilang. Hal ini tentu berguna bagi pesan masuk yang isinya tak berguna, di mana Anda tak perlu repot-repot menghapusnya dari daftar pusat notifikasi.

Saat ini Android O masih dalam tahap uji developer. Jika tidak ada halangan, Android O yang konon masih belum diketahui nama resminya ini akan dipamerkan di ajang Google I/O bulan Mei 2017 mendatang.(Fik)

#Medan #Gadget #LifeStyle #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Kunjungi web kami www.MedanTalk.com untuk Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner , Event Medan dan cara pasang iklan

Nonton video Medan di web kami atau subscribe YouTube Channel MedanTalk https://www.medantalk.com/youtube

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply