Hati hati dengan modus penipuan mengatasnamakan BRI. Menurut korban yang menjelaskan divideo, dia terima telephone dari pihak “BRI” yang menanyakan 5 pertanyaan dan korban hanya perlu jawab “ya/tidak” dan uang akan potong di rekening. Video 3.13 menit telah di upload ke YouTube channel MedanTalk Mengutip Suara.com: “Apabila terjadi pembobolan rekening oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan hanya pemilik rekening saja yang dirugikan, akan tetapi bank juga ikut dirugikan karena membuat kepercayaan nasabah untuk menyimpan uangnya di bank menjadi menurun,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan resmi. “Bank BRI tidak pernah meminta data pribadi nasabah, termasuk untuk pengkinian data melalui SMS, telepon, ­e-mail maupun media sosial,” imbuh Hari Siaga. Perubahan data pribadi hanya dapat dilakukan melalui kantor BRI terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM dan buku tabungan. “Dari sisi nasabah, penting untuk mengetahui dan memahami modus operandi seperti ini, sehingga dapat dilakukan upaya preventif agar terhindar dari kejahatan perbankan,” lanjut Hari Siaga. “Kami mengimbau kepada nasabah, apabila ada pihak diluar Bank BRI mencoba melakukan penyalahgunaan atas nama Bank BRI, agar segera menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat atau menghubungi call BRI di 14017 untuk melakukan konfirmasi,” pungkas Hari Siaga. . Laporan video dikirim oleh ke LINE @medantalk Walaupun korban ini bukan dari Medan. Penipuan begini bisa terjadi dimana saja. Selalu berwaspada. . Punya foto/video yang anda ingin berbagi? Silakan LINE ke @medantalk untuk di sharing bersama. Follow @medanku untuk hal – hal unik dan menarik di Medan. Bingung Cari Kerja atau Cari karyawan? Cek info Lowongan Kerja. Follow @KarirGram

Hati hati dengan modus penipuan mengatasnamakan BRI. Menurut korban yang menjelaskan divideo, dia terima telephone dari pihak “BRI” yang menanyakan 5 pertanyaan dan korban hanya perlu jawab “ya/tidak” dan uang akan potong di rekening.
Video 3.13 menit telah di upload ke YouTube channel MedanTalk
Mengutip Suara.com: “Apabila terjadi pembobolan rekening oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan hanya pemilik rekening saja yang dirugikan, akan tetapi bank juga ikut dirugikan karena membuat kepercayaan nasabah untuk menyimpan uangnya di bank menjadi menurun,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan resmi.
“Bank BRI tidak pernah meminta data pribadi nasabah, termasuk untuk pengkinian data melalui SMS, telepon, ­e-mail maupun media sosial,” imbuh Hari Siaga. Perubahan data pribadi hanya dapat dilakukan melalui kantor BRI terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM dan buku tabungan. “Dari sisi nasabah, penting untuk mengetahui dan memahami modus operandi seperti ini, sehingga dapat dilakukan upaya preventif agar terhindar dari kejahatan perbankan,” lanjut Hari Siaga. “Kami mengimbau kepada nasabah, apabila ada pihak diluar Bank BRI mencoba melakukan penyalahgunaan atas nama Bank BRI, agar segera menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat atau menghubungi call BRI di 14017 untuk melakukan konfirmasi,” pungkas Hari Siaga.
.
Laporan video dikirim oleh #KawanMedanTalk ke LINE @medantalk Walaupun korban ini bukan dari Medan. Penipuan begini bisa terjadi dimana saja. Selalu berwaspada.
.
Punya foto/video yang anda ingin berbagi? Silakan LINE ke @medantalk untuk di sharing bersama. Follow @medanku untuk hal – hal unik dan menarik di Medan. Bingung Cari Kerja atau Cari karyawan? Cek info Lowongan Kerja. Follow @KarirGram
.
#berita #nasional #indonesia #moduspenipuan #modus #penipuan #BRI #cybercrime #medantalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply