Hujan deras yang mengguyur di sekitar Gunung Sinabung, Kecamatan Naman Teran, Karo, menyebabkan terjadinya lahar dingin dari puncak gunung tersebut. Hempasan lahar dingin yang begitu besar menyebabkan akses jalan menuju beberapa desa di lingkar Sinabung terputus, Rabu, (18/1) sekira jam 14.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun MudaNews.com dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekam terjadinya lahar dingin dimulai sekira jam 14.00 WIB, namun intensitasnya meningkat sekira jam 17.00 WIB. Lahar dingin yang turun dengan deras membawa lumpur, material bebatuan dan bongkahan kayu mengakibatkan sempat terputusnya akses jalan menuju beberapa desa di Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo. [Repost: @mudanewscom] Semoga musibah ini cepat selesai, dan warga yang mengungsi bisa kembali kerumahnya lagi

Hujan deras yang mengguyur di sekitar Gunung Sinabung, Kecamatan Naman Teran, Karo, menyebabkan terjadinya lahar dingin dari puncak gunung tersebut. Hempasan lahar dingin yang begitu besar menyebabkan akses jalan menuju beberapa desa di lingkar Sinabung terputus, Rabu, (18/1) sekira jam 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MudaNews.com dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekam terjadinya lahar dingin dimulai sekira jam 14.00 WIB, namun intensitasnya meningkat sekira jam 17.00 WIB. Lahar dingin yang turun dengan deras membawa lumpur, material bebatuan dan bongkahan kayu mengakibatkan sempat terputusnya akses jalan menuju beberapa desa di Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo.
[Repost: @mudanewscom]

Semoga musibah ini cepat selesai, dan warga yang mengungsi bisa kembali kerumahnya lagi

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

Baca Berita Medan di Instagram @medantalk ⇒

Follow our social media: Instagram, Facebook & twitter @MedanTalk untuk berita dan cerita Kota Medan

Leave a Reply