Inilah 4 cara berbuka puasa yang benar. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tetap sehat dan fit selama menjalankan ibadah puasa. . Kesalahan mengkonsumsi makanan dapat berakibat pada stamina saat berpuasa. Berikut ini beberapa tips berbuka puasa sehat di bulan Ramadan . 1. Makan dan Minuman Manis . Pada saat berbuka, awali buka puasa Anda dengan makanan atau minuman hangat dan manis seperti kolak, teh, ataupun minuman manis lainnya. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda, karena dapat berakibat buruk bagi perut Anda. . Sebaiknya tidak langsung meminum air dingin atau es, biasakanlah berbuka dengan minuman yang hangat. Perut yang kosong bisa menjadi kembung, bila Anda langsung berbuka puasa dengan air dingin, hingga berakibat pada asam lambung naik. . 2. Hindari Makanan Berminyak . Sebaiknya tidak mengawali makan dengan gorengan. Sebab, dampak buruk gizinya bukan hanya kegemukan tapi juga membuat sejumlah organ tubuh harus bekerja keras dalam memproses lemak. . Sebaiknya tidak mengawali makan dengan gorengan. Sebab, dampak buruk gizinya bukan hanya kegemukan tapi juga membuat sejumlah organ tubuh harus bekerja keras dalam memproses lemak. . Selain itu, gorengan juga dapat membawa efek yang tidak baik untuk saluran tenggorokan dan juga saluran pencernaan, terutama bagi kita yang seharian telah mengosongkan perut. . 3. Hindari Makanan Asam dan Pedas . Hindari makan-makanan yang asam dan pedas saat buka puasa. Masalahnya, kedua makanan ini bisa mengiritasi lambung akibat perut kosong dalam waktu lama. . 4. Makan Secukupnya dan Kunyahlah dengan Pelan . Makan berlebihan dan terburu-buru dapat menyebabkan perut menjadi sakit karena kaget. Sebaiknya makannya sedikit saja dan secara bertahap saat berbuka agar perut tidak sakit. (put) . Sumber : http://m.medansatu.com/berita/42491/4-cara-berbuka-puasa-yang-benar-kamu-wajib-tahu/2/

Inilah 4 cara berbuka puasa yang benar. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tetap sehat dan fit selama menjalankan ibadah puasa.
.
Kesalahan mengkonsumsi makanan dapat berakibat pada stamina saat berpuasa. Berikut ini beberapa tips berbuka puasa sehat di bulan Ramadan
.
1. Makan dan Minuman Manis
.
Pada saat berbuka, awali buka puasa Anda dengan makanan atau minuman hangat dan manis seperti kolak, teh, ataupun minuman manis lainnya. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda, karena dapat berakibat buruk bagi perut Anda.
.
Sebaiknya tidak langsung meminum air dingin atau es, biasakanlah berbuka dengan minuman yang hangat. Perut yang kosong bisa menjadi kembung, bila Anda langsung berbuka puasa dengan air dingin, hingga berakibat pada asam lambung naik.
.
2. Hindari Makanan Berminyak
.
Sebaiknya tidak mengawali makan dengan gorengan. Sebab, dampak buruk gizinya bukan hanya kegemukan tapi juga membuat sejumlah organ tubuh harus bekerja keras dalam memproses lemak.
.
Sebaiknya tidak mengawali makan dengan gorengan. Sebab, dampak buruk gizinya bukan hanya kegemukan tapi juga membuat sejumlah organ tubuh harus bekerja keras dalam memproses lemak.
.
Selain itu, gorengan juga dapat membawa efek yang tidak baik untuk saluran tenggorokan dan juga saluran pencernaan, terutama bagi kita yang seharian telah mengosongkan perut.
.
3. Hindari Makanan Asam dan Pedas
.
Hindari makan-makanan yang asam dan pedas saat buka puasa. Masalahnya, kedua makanan ini bisa mengiritasi lambung akibat perut kosong dalam waktu lama.
.
4. Makan Secukupnya dan Kunyahlah dengan Pelan
.
Makan berlebihan dan terburu-buru dapat menyebabkan perut menjadi sakit karena kaget. Sebaiknya makannya sedikit saja dan secara bertahap saat berbuka agar perut tidak sakit. (put)
.
Sumber : http://m.medansatu.com/berita/42491/4-cara-berbuka-puasa-yang-benar-kamu-wajib-tahu/2/
#Medan #Berita #Puasa2018 #Ramadhan2108 #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply