Jakarta – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan tips sederhana bagi masyarakat yang ingin menguji kebenaran hari tanpa bayangan yang terjadi pada esok hari, Rabu (21/3/2018). . Seperti dikatakan oleh Rhorom Priyatikanto dari Pusat Sains Antariksa LAPAN, masyarakat bisa memanfaatkan benda panjang yang memiliki tingkat kelurusan, seperti halnya balok. . “Pada saat itu bayangan pada sebuah tonggak yang berdiri tegak, tidak akan memiliki bayangan,” kata Rhohom saat dihubungi oleh detikINET, Selasa (20/3/2018). . Dijelaskan LAPAN, fenomena hari tanpa bayangan yang terjadi pada esok hari, tak hanya berlansung di Pontianak saja, tetapi juga daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Misalnya di Bonjol, Bontang, Riau, Parigi Moutong, Kepulauan Kayoa, Amberi, hingga Gebe. . Kejadian seperti ini berlangsung dua kali dalam setahun. Pertama pada esok hari dan peristiwa berikutnya terjadi pada 23 September 2018. . Sumber : https://m.detik.com/inet/science/d-3926995/besok-hari-tanpa-bayangan-ini-cara-pengujian-sederhana-versi-lapan

Berita Medan Talk ID

Jakarta – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan tips sederhana bagi masyarakat yang ingin menguji kebenaran hari tanpa bayangan yang terjadi pada esok hari, Rabu (21/3/2018).
.
Seperti dikatakan oleh Rhorom Priyatikanto dari Pusat Sains Antariksa LAPAN, masyarakat bisa memanfaatkan benda panjang yang memiliki tingkat kelurusan, seperti halnya balok.
.
“Pada saat itu bayangan pada sebuah tonggak yang berdiri tegak, tidak akan memiliki bayangan,” kata Rhohom saat dihubungi oleh detikINET, Selasa (20/3/2018).
.
Dijelaskan LAPAN, fenomena hari tanpa bayangan yang terjadi pada esok hari, tak hanya berlansung di Pontianak saja, tetapi juga daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Misalnya di Bonjol, Bontang, Riau, Parigi Moutong, Kepulauan Kayoa, Amberi, hingga Gebe.
.
Kejadian seperti ini berlangsung dua kali dalam setahun. Pertama pada esok hari dan peristiwa berikutnya terjadi pada 23 September 2018.
.
Sumber :
https://m.detik.com/inet/science/d-3926995/besok-hari-tanpa-bayangan-ini-cara-pengujian-sederhana-versi-lapan

#Medan #Berita #Sains #HariTanpaBayangan #lapan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply