Jambu biji atau mungkin di Medan lebih dikenal dengan Jambu klutuk adalah buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu jenis ini dikenal mengandung banyak vitamin C. Jambu biji ini sebenarnya berasal dari Brazil, dan disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Sehingga disebut juga jambu ini sebagai jambu bangkok. Jadi, jambu ini memiliki banyak nama sebenarnya. Terserah kita mau memanggilnya dengan sebutan apa. Nah, Pernah mencoba manisan jambu?, Jambu biji yang biasa dimakan mentah, ternyata bisa berubah menjadi lebih nikmat saat dimasak menjadi manisan. Ternyata manisan jambu ini merupakan oleh-oleh Kota Medan juga, lho. Selain harganya yang murah, rasanya juga enak. Cocoklah buat dijadikan sebagai oleh-oleh, disamping harganya yang murah juga bervitamin.(Fik) Siapa yang suka makan jambu ini?

Jambu biji atau mungkin di Medan lebih dikenal dengan Jambu klutuk adalah buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu jenis ini dikenal mengandung banyak vitamin C.

Jambu biji ini sebenarnya berasal dari Brazil, dan disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Sehingga disebut juga jambu ini sebagai jambu bangkok. Jadi, jambu ini memiliki banyak nama sebenarnya. Terserah kita mau memanggilnya dengan sebutan apa.

Nah, Pernah mencoba manisan jambu?, Jambu biji yang biasa dimakan mentah, ternyata bisa berubah menjadi lebih nikmat saat dimasak menjadi manisan. Ternyata manisan jambu ini merupakan oleh-oleh Kota Medan juga, lho. Selain harganya yang murah, rasanya juga enak. Cocoklah buat dijadikan sebagai oleh-oleh, disamping harganya yang murah juga bervitamin.(Fik)

Siapa yang suka makan jambu ini?

#Medan #Kesehatan #LifeStyle #Ekonomi #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Kunjungi web kami www.MedanTalk.com untuk Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner , Event Medan dan cara pasang iklan

Nonton video Medan di web kami atau subscribe YouTube Channel MedanTalk https://www.medantalk.com/youtube

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply