Kabar baik! Sambal khas Batak, Sumatera Utara dari Rumah Giling telah hadir di Kota Medan! Dikemas praktis sehingga cocok untuk dibawa bepergian atau sebagai oleh-oleh dari Kota Medan. Rumah Giling menyajikan enam varian sambal khas Sumatera diantaranya Sambal Tuk-Tuk, Sambal Andaliman, Sambal Tipul-Tipul, Sambal Belacan, Sambal Narara dan Sambal Narata. Keenam varian memiliki cerita tersendiri, Sambal Andaliman misalnya. Andaliman sendiri adalah rempah-rempah khas Batak yang sangat terkenal di Sumatera Utara. Wangi jeruk dan pedas yang menggetirkan lidah menambah cita rasa bagi penyukanya. Begitu pula sambal Tipul-Tipul. Tipul-Tipul artinya patah-patah. Dalam hal ini diartikan bahwa sambal hijau yang sudah digilingkan dikombinasikan dengan cabe merah yang patah-patah. Belum lagi sambal Tuk-Tuk, Sambal Khas Tapanuli ini digiling bersama dengan cabe merah, cabe rawit, tomat dan ikan teri khas Medan. Juga ada sambal belacan yang tak kalah menggugah selera dengan aroma rebonnya. Bagi penyuka sambal bawang, wajib coba Sambal Narara yang dimasak dengan cabe merah atau Sambal Narata yang dimasak dengan cabe hijau. Ada Teri Kacang, Udang Ebi dan Udang Giling juga loh. Kamu penyuka pedas dan tidak suka ribet? @RumahGiling solusinya

Medan Talk: Kabar baik! Sambal khas Batak, Sumatera Utara dari Rumah Giling telah hadir di Kota Medan! Dikemas praktis sehingga cocok untuk dibawa bepergian atau sebagai oleh-oleh dari Kota Medan.

Rumah Giling menyajikan enam varian sambal khas Sumatera diantaranya Sambal Tuk-Tuk, Sambal Andaliman, Sambal Tipul-Tipul, Sambal Belacan, Sambal Narara dan Sambal Narata.

Keenam varian memiliki cerita tersendiri, Sambal Andaliman misalnya. Andaliman sendiri adalah rempah-rempah khas Batak yang sangat terkenal di Sumatera Utara. Wangi jeruk dan pedas yang menggetirkan lidah menambah cita rasa bagi penyukanya.

Begitu pula sambal Tipul-Tipul. Tipul-Tipul artinya patah-patah. Dalam hal ini diartikan bahwa sambal hijau yang sudah digilingkan dikombinasikan dengan cabe merah yang patah-patah.

Belum lagi sambal Tuk-Tuk, Sambal Khas Tapanuli ini digiling bersama dengan cabe merah, cabe rawit, tomat dan ikan teri khas Medan. Juga ada sambal belacan yang tak kalah menggugah selera dengan aroma rebonnya.

Bagi penyuka sambal bawang, wajib coba Sambal Narara yang dimasak dengan cabe merah atau Sambal Narata yang dimasak dengan cabe hijau.

Ada Teri Kacang, Udang Ebi dan Udang Giling juga loh.
Kamu penyuka pedas dan tidak suka ribet? @RumahGiling solusinya

View in Instagram ⇒

Follow social Media kami Instagram @MedanTalk ; Twitter @Medan

Leave a Reply