Kerja Keras Karateka asal Sumut Bawa 2 Emas dan 2 Perunggu di SEA Games Malaysia Masyarakat Sumatera Utara patutnya berbangga dengan kerja keras karateka asal Sumatera Utara yang berlaga di Ajang SEA Games, Malaysia. Karateka terbaik Sumut berhasil memboyong dua emas dan dua perunggu dari 10 medali Indonesia di cabor karate sejauh ini. Dua emas diraiih Iwan Sirait di kelas kumite -55 Kg dan Srunita Sari Sukatendel kelas kumite -50 Kg. Sementara dua perunggu diraih Jintar Simanjuntak kelas -67 Kg dan Desynta Banurea -68 Kg. . Menanggapi hal tersebut, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut, Rahmat Shah yang langsung menyaksikan atletnya di SEA Games Malaysia mengapresiasi perjuangan dan kerja keras atlet Sumut untuk membawa pulang emas bagi Indonesia. . “Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus disertai disiplin atlet demi meraih juara. Ini bisa terlihat jika pembinaan tepat dilakukan, maka hasilnya juga baik. Mana atlet yang terbaik, itu yang dipilih,” ungkapnya saat dikonfimasi Tribun-Medan.com, Sabtu (26/8/2017) di Malaysia. Ia menjelaskan suksesnya para atlet meraih medali diakuinya tidak terlepas dari kekompakan pengurus termasuk dalam hal pembinaan atlet. Lebih lanjut, ia mengungkapkan masa depan para atlet yang telah berprestasi di tingkat internasional. Atlet diberikan kesempatan untuk berkarya di dunia olahraga atau ingin menjadi penegak hukum. . “Selain itu pastinya, tidak lupa mempersiapkan masa depan atlet. Tidak boleh disia-siakan. Bagi mereka yang juara hingga level Internasional, pastinya mereka bebas menentukan mau jadi wasit, pelatih, prajurit TNI maupun PNS. Tentunya itu menjadi motivasi bagi setiap atlet untuk berprestasi sehingga atlet mempunyai masa depan cerah,” tukas Rahmat. . Terspisah, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengaku bangga atas prestasi gemilang yang telah ditorehkan atlet Sumut, mewakili kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Hingga saat ini tercatat, sudah 4 emas, 3 perak, 4 perunggu yang disumbangkan ksatria Sumut untuk Indonesia. Sumber : Tribun

Kerja Keras Karateka asal Sumut Bawa 2 Emas dan 2 Perunggu di SEA Games Malaysia

Masyarakat Sumatera Utara patutnya berbangga dengan kerja keras karateka asal Sumatera Utara yang berlaga di Ajang SEA Games, Malaysia.

Karateka terbaik Sumut berhasil memboyong dua emas dan dua perunggu dari 10 medali Indonesia di cabor karate sejauh ini.

Dua emas diraiih Iwan Sirait di kelas kumite -55 Kg dan Srunita Sari Sukatendel kelas kumite -50 Kg. Sementara dua perunggu diraih Jintar Simanjuntak kelas -67 Kg dan Desynta Banurea -68 Kg.
.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut, Rahmat Shah yang langsung menyaksikan atletnya di SEA Games Malaysia mengapresiasi perjuangan dan kerja keras atlet Sumut untuk membawa pulang emas bagi Indonesia.
.
“Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus disertai disiplin atlet demi meraih juara. Ini bisa terlihat jika pembinaan tepat dilakukan, maka hasilnya juga baik. Mana atlet yang terbaik, itu yang dipilih,” ungkapnya saat dikonfimasi Tribun-Medan.com, Sabtu (26/8/2017) di Malaysia.

Ia menjelaskan suksesnya para atlet meraih medali diakuinya tidak terlepas dari kekompakan pengurus termasuk dalam hal pembinaan atlet.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan masa depan para atlet yang telah berprestasi di tingkat internasional. Atlet diberikan kesempatan untuk berkarya di dunia olahraga atau ingin menjadi penegak hukum.
.
“Selain itu pastinya, tidak lupa mempersiapkan masa depan atlet. Tidak boleh disia-siakan. Bagi mereka yang juara hingga level Internasional, pastinya mereka bebas menentukan mau jadi wasit, pelatih, prajurit TNI maupun PNS. Tentunya itu menjadi motivasi bagi setiap atlet untuk berprestasi sehingga atlet mempunyai masa depan cerah,” tukas Rahmat.
.
Terspisah, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengaku bangga atas prestasi gemilang yang telah ditorehkan atlet Sumut, mewakili kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Hingga saat ini tercatat, sudah 4 emas, 3 perak, 4 perunggu yang disumbangkan ksatria Sumut untuk Indonesia.

Sumber : Tribun
#Medan #Berita #Karateka #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply