KRONOLOGINYA penyerangan di Mapolda Sumatera Utara Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Utara pada Minggu (25/6/2017) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi secara tak terduga mendapat penyerangan dari dua orang. Keduanya disebut-sebut sebagai terduga teroris yang sengaja mengacaukan keamanan di momen Lebaran. Sejauh ini belum dapat dipastikan apa motif di balik penyerangan ini. Peristiwa penyerangan itu terjadi di pos II penjagaan pintu keluar yang saat itu tengah dijaga personel dari Yanma Polda Sumut, Aiptu M Singgalingging dan Brigadir E Ginting. Secara tiba-tiba kedua pelaku mendatangi pos II tersebut dan terjadi perkelahian yang menyebabkan Aiptu M Singgalinging tertusuk pisau. Brigadir E Ginting lalu meminta bantun kepda personel Brimob yang tengah bertugas di Pos I Penjagaaan pintu masuk. . “Sejumlah personel Brimob langsung memberikan bantuan dan melakukan penembakan peringatan,” kata Kabid Humas, Kombes Pol Rina Sari Ginting. Hal itu tidak diindahkan pelaku yang masih melakukan penyerangan dan coba membakan ruangan pos. . “Terdengar beberapa kali teriakan Allahu Akbar,” ungkapnya. Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan. Seorang dintaranya meninggal dunia dan satu masih dalam keadaan hidup. Sumber : Tribun Medan Video : Kompas TV

KRONOLOGINYA penyerangan di Mapolda Sumatera Utara

Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Utara pada Minggu (25/6/2017) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi secara tak terduga mendapat penyerangan dari dua orang.

Keduanya disebut-sebut sebagai terduga teroris yang sengaja mengacaukan keamanan di momen Lebaran. Sejauh ini belum dapat dipastikan apa motif di balik penyerangan ini.

Peristiwa penyerangan itu terjadi di pos II penjagaan pintu keluar yang saat itu tengah dijaga personel dari Yanma Polda Sumut, Aiptu M Singgalingging dan Brigadir E Ginting.

Secara tiba-tiba kedua pelaku mendatangi pos II tersebut dan terjadi perkelahian yang menyebabkan Aiptu M Singgalinging tertusuk pisau.

Brigadir E Ginting lalu meminta bantun kepda personel Brimob yang tengah bertugas di Pos I Penjagaaan pintu masuk.
.
“Sejumlah personel Brimob langsung memberikan bantuan dan melakukan penembakan peringatan,” kata Kabid Humas, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Hal itu tidak diindahkan pelaku yang masih melakukan penyerangan dan coba membakan ruangan pos.
.
“Terdengar beberapa kali teriakan Allahu Akbar,” ungkapnya.

Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan. Seorang dintaranya meninggal dunia dan satu masih dalam keadaan hidup.

Sumber : Tribun Medan
Video : Kompas TV
#Medan #Berita #Penyerangan #Mapolda #Sumut #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Follow MedanTalk diInstagram @medantalk ⇒

Browse info Lowongan Kerja Medan dan cara sponsor/ pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply