Lumbini Natural Park : siapa yang pernah kesini? Taman Alam Lumbini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Berastagi seperti bangunan yang ada di Thailand. Jika anda ke tempat ini maka anda akan merasakan seperti di Thailand. Jika anda sudah memasuki gapura Berastagi, maka di situ anda akan menjumpai simpangan tugu yang di atasnya ada patung jeruk. Tempat ini berada di desa Tongkoh. Dan jika anda belok ke kiri, maka anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Pagoda ini di sekitar nya dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya juga bisa melihat keindahan ornamen yang di balut dengan warna emas ini. Taman Alam Lumbini juga mendapat Rekor MURI dalam kategori Puja Bakti/pemberkahan yang telah dihadiri oleh anggota Sangha terbanyak di Indonesia saat peresmian pembukaan pagoda ini yang berlangsung pada tanggal 30-31 Oktober 2010 lalu, di mana 1.250 anggota Sangha yang telah hadir, terdiri dari 100 orang Bhiksu dari Negara Indonesia, 650 dari Burma (Negara Myanmar), 400 dari Negara Thailand dan dari negara-negara lain juga telah hadir dan mencapai 20 negara

Lumbini Natural Park : siapa yang pernah kesini?
Taman Alam Lumbini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Berastagi seperti bangunan yang ada di Thailand. Jika anda ke tempat ini maka anda akan merasakan seperti di Thailand. Jika anda sudah memasuki gapura Berastagi, maka di situ anda akan menjumpai simpangan tugu yang di atasnya ada patung jeruk. Tempat ini berada di desa Tongkoh. Dan jika anda belok ke kiri, maka anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Pagoda ini di sekitar nya dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya juga bisa melihat keindahan ornamen yang di balut dengan warna emas ini.
Taman Alam Lumbini juga mendapat Rekor MURI dalam kategori Puja Bakti/pemberkahan yang telah dihadiri oleh anggota Sangha terbanyak di Indonesia saat peresmian pembukaan pagoda ini yang berlangsung pada tanggal 30-31 Oktober 2010 lalu, di mana 1.250 anggota Sangha yang telah hadir, terdiri dari 100 orang Bhiksu dari Negara Indonesia, 650 dari Burma (Negara Myanmar), 400 dari Negara Thailand dan dari negara-negara lain juga telah hadir dan mencapai 20 negara.

#wisatamedan #wisata #medan #medantalk #lumbinipark #tamanlumbini #berastagi

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Pagoda Taman Lumbini, Berastagi

Follow MedanTalk diInstagram @medantalk ⇒

Browse info Lowongan Kerja Medan dan cara sponsor/ pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply