MEDAN–Prosesi adat ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Khiyang Ayu Siregar dibuat menjadi buku. . Buku tipis itu ditulis oleh H Pandapotan Nasution bergelar Patuan Kumala Pandapotan. Di sampul terdapat foto Bobby-Kahiyang. Selain itu buku itu diberi judul Upacara Adat Perkawinan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu. . Didalamnya berisi landasan adat dan , rangkaian prosesi adat. Total ada 15 rangkaian adat yang akan dilaksanakan selama dua hari ke depan. . Sebelumnya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, selaku Suhut atau yang punya hajatan mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan dibukukannya proses adat itu. Dia berharap, masyarakat lain bisa memahami nilai luhur masing masing budaya. . “Tidak sebatas memahami, tapi juga mampu menjadi teladan kepada masyarakat luas akan makna kerukunan di atas perbedaan dengan gembira. Setiap tahapan proses ritual adat selalu mengandung pesan-pesan atau ajaran leluhur yang disamarkan. Semoga melalui buku ini kita bisa mendapatkan semua itu,”kata Darmin kemarin. (Pra)

MEDAN–Prosesi adat ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Khiyang Ayu Siregar dibuat menjadi buku. .
Buku tipis itu ditulis oleh H Pandapotan Nasution bergelar Patuan Kumala Pandapotan. Di sampul terdapat foto Bobby-Kahiyang. Selain itu buku itu diberi judul Upacara Adat Perkawinan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu. .
Didalamnya berisi landasan adat dan , rangkaian prosesi adat. Total ada 15 rangkaian adat yang akan dilaksanakan selama dua hari ke depan. .
Sebelumnya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, selaku Suhut atau yang punya hajatan mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan dibukukannya proses adat itu. Dia berharap, masyarakat lain bisa memahami nilai luhur masing masing budaya. .
“Tidak sebatas memahami, tapi juga mampu menjadi teladan kepada masyarakat luas akan makna kerukunan di atas perbedaan dengan gembira. Setiap tahapan proses ritual adat selalu mengandung pesan-pesan atau ajaran leluhur yang disamarkan. Semoga melalui buku ini kita bisa mendapatkan semua itu,”kata Darmin kemarin. (Pra)

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply