MEDAN — Ratusan massa yang menamakan dirinya dari Komite Rakyat Bersatu (KRB) menggeruduk Kantor Badan Pertanahan Nasional, Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) wilayah Sumut, Senin (25/9/2017). Massa lintas organisasi tani dan masyarakat itu menuntut pemerintah bisa menyelesaikan konflik agraria di Sumut. Khususnya yang bersinggungan dengan PTPN II,III dan IV. Bagi massa saat ini konflik agraria menjadi masalah yang pelik. Para petani banyak lehilangan lahan pertaniannya akibat konflik ini. “Sampai saat ini, keseluruhan tanah yang berkonflik dikuasai oleh mafia tanah, pengusaha asing dan swasta,” kata Pimpinan Aksi Unggul Tambunan dalam orasinya. Aksi berlangaung cukup lama di depan kantor BPN/ARR. Lalu lintas terpantau macet. Saat ini massa sudah bergerak ke arah Lapangan Merdeka Medan. (Yu)

MEDAN — Ratusan massa yang menamakan dirinya dari Komite Rakyat Bersatu (KRB) menggeruduk Kantor Badan Pertanahan Nasional, Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) wilayah Sumut, Senin (25/9/2017). Massa lintas organisasi tani dan masyarakat itu menuntut pemerintah bisa menyelesaikan konflik agraria di Sumut. Khususnya yang bersinggungan dengan PTPN II,III dan IV. Bagi massa saat ini konflik agraria menjadi masalah yang pelik.
Para petani banyak lehilangan lahan pertaniannya akibat konflik ini. “Sampai saat ini, keseluruhan tanah yang berkonflik dikuasai oleh mafia tanah, pengusaha asing dan swasta,” kata Pimpinan Aksi Unggul Tambunan dalam orasinya.
Aksi berlangaung cukup lama di depan kantor BPN/ARR. Lalu lintas terpantau macet.
Saat ini massa sudah bergerak ke arah Lapangan Merdeka Medan. (Yu)

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply