Melihat Fenomena Hari Tanpa Bayangan di Kota Medan

http://greeneryinfinite.in/66235-gabapentin-d-24-82413/
.
Fenomena alam hari tanpa bayangan terjadi di Kota Medan, Senin (13/9). Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan, fenomena itu terjadi pukul 12.21 WIB.
.
kumparan mencoba membuktikan fenomena itu di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan atau tepatnya di dekat Masjid Raya Medan.

pokerstars account frozen Tapi sayangnya, cuaca di Kota Medan mendung disertai gerimis. Sehingga sulit membedakan visual bayangan benar-benar tak terlihat atau karena faktor mendung.

reef club casino Namun saat mendokumentasikan beberapa pejalan kaki yang melintasi jalan, memang bayangan manusia tidak terlihat.
.
Sebelumnya, Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Eridawati, membenarkan adanya fenomena tanpa bayangan di Kota Medan.
.
“Benar fenomena ini terjadi saat matahari berada pas di atas kota Medan,”ucap Eridawati kepada kumparan.

cleanly neurontin vs lyrica side effects Namun kata Eridawati, faktor cuaca seperti mendung, bisa mengganggu untuk melihat fenomena, hari tanpa bayangan ini.
.
“Cuaca pasti (berpengaruh). Untuk membuktikannya memang (butuh) cahaya matahari. Sama juga seperti dengan pengamatan hilal. Ketika cuaca tidak bisa mendukung ya kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.
.
Tapi kata dia, ada juga cara lain untuk membuktikan hari tanpa bayangan itu. “Jadi misalnya kita berdirikan saja spidol, saat ditenggakkan ada nggak bayangnya. Itu saja sebenarnya,” ujar Eridawati.

Tubbergen dapoxetine for premature Eridawati juga menjelaskan, bahwa secara ilmiah hari tanpa bayangan merupakan kulminasi atau transit fenomena matahari yang tepat berada di posisi paling tinggi di langit.
.
“Pada saat itu, Matahari akan tepat berada di atas kepala pengamat atau di titik zenit. Akibatnya, bayangan benda tegak akan terlihat ‘menghilang’ karena bertumpuk dengan benda itu sendiri. Karena itu, hari kulminasi utama dikenal juga sebagai hari tanpa bayang,” tutur dia.
.
Sumber www.kumparan.com