Mengintip Sisi Lain Kehidupan Korea Utara yang Jarang diketahui Korea Utara memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Tak seperti tetangganya, Korea Selatan, Korea Utara memang sangat tertutup dari kehidupan luar. Bahkan untuk mengakses internet saja warganya tidak dibebaskan seperti yang dilakukan oleh semua orang di dunia. Bahkan di dalam negeri saja, banyak larangan-larangan dari pemerintah yang jika dilanggar, akan menerima hukuman berat. Namun begitu pun, Korea Utara masih menyimpan sisi lain kehidupan di negaranya hingga mereka begitu mencintai negara dan pemimpin mereka. 1. Tetangga sudah seperti saudara kandung Di beberapa negara, tidak mengenal satu sama lain di antara tetangga bukanlah hal yang aneh lagi. Meski tinggal berdampingan, kita bahkan tidak tahu nama tetangga kita. Tapi di Korea Utara, hubungan antar masyarakat sangat apik dan harmonis. 2. Hari libur nasional menjadi momen silahturahmi massal Di Indonesia, momen bersilahturahmi mungkin hanya dilakukan ketika libur perayaan agama. Penduduk Korea Utara memang dikenal mempunyai nasionalisme yang tinggi, maka dari itu mereka selalu merayakan hari libur nasional dengan gembira. Bukannya berpesta, namun cara mereka merayakan hari libur nasional adalah dengan berkunjung ke rumah saudara, tetangga atau guru-guru yang pernah mengajar mereka. 3. Pemerintah sering memberi hadiah Pemerintah Korea Utara sering memberikan hadiah kepada masyarakat berupa televisi, radio, bahan makanan dan sering diberikan secara intens. 4. Pendidikan dan kesehatan gratis Hal positif lainnya dari pemerintah Korea Utara adalah pendidikan dan kesehatan yang gratis. Namun untuk beberapa hal, masyarakat tetap harus membayarnya. Misalnya buku-buku sekolah, seragam sekolah dan yang lainnya. Untuk kesehatan, ada hal-hal yang juga ditanggung sendiri oleh pasien. 5. Lingkungan tempat tinggal yang indah Selama ini kita hanya mengetahui tempat-tempat indah di Korea Selatan saja. Namun Korea Utara juga tak kalah dari itu. Alam di Korea Utara masih sangat terjaga, dan udara pun juga masih segar. Misalnya di kawasan wisata Paekdusan, pegunungan Myohyang

Mengintip Sisi Lain Kehidupan Korea Utara yang Jarang diketahui

Korea Utara memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Tak seperti tetangganya, Korea Selatan, Korea Utara memang sangat tertutup dari kehidupan luar. Bahkan untuk mengakses internet saja warganya tidak dibebaskan seperti yang dilakukan oleh semua orang di dunia.

Bahkan di dalam negeri saja, banyak larangan-larangan dari pemerintah yang jika dilanggar, akan menerima hukuman berat.

Namun begitu pun, Korea Utara masih menyimpan sisi lain kehidupan di negaranya hingga mereka begitu mencintai negara dan pemimpin mereka.

1. Tetangga sudah seperti saudara kandung

Di beberapa negara, tidak mengenal satu sama lain di antara tetangga bukanlah hal yang aneh lagi. Meski tinggal berdampingan, kita bahkan tidak tahu nama tetangga kita. Tapi di Korea Utara, hubungan antar masyarakat sangat apik dan harmonis.

2. Hari libur nasional menjadi momen silahturahmi massal

Di Indonesia, momen bersilahturahmi mungkin hanya dilakukan ketika libur perayaan agama. Penduduk Korea Utara memang dikenal mempunyai nasionalisme yang tinggi, maka dari itu mereka selalu merayakan hari libur nasional dengan gembira. Bukannya berpesta, namun cara mereka merayakan hari libur nasional adalah dengan berkunjung ke rumah saudara, tetangga atau guru-guru yang pernah mengajar mereka.

3. Pemerintah sering memberi hadiah

Pemerintah Korea Utara sering memberikan hadiah kepada masyarakat berupa televisi, radio, bahan makanan dan sering diberikan secara intens.

4. Pendidikan dan kesehatan gratis

Hal positif lainnya dari pemerintah Korea Utara adalah pendidikan dan kesehatan yang gratis. Namun untuk beberapa hal, masyarakat tetap harus membayarnya. Misalnya buku-buku sekolah, seragam sekolah dan yang lainnya. Untuk kesehatan, ada hal-hal yang juga ditanggung sendiri oleh pasien.

5. Lingkungan tempat tinggal yang indah

Selama ini kita hanya mengetahui tempat-tempat indah di Korea Selatan saja. Namun Korea Utara juga tak kalah dari itu. Alam di Korea Utara masih sangat terjaga, dan udara pun juga masih segar. Misalnya di kawasan wisata Paekdusan, pegunungan Myohyang.

#Medan #MancaNegara #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Lihat di diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Nonton video Medan di web kami atau subscribe YouTube Channel MedanTalk https://www.medantalk.com/youtube

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply