Menyelesaikan skripsi tepat waktu bukan hal yang mustahil, Asal, 7 pantangan di artikel ini kamu hindari. Apa saja? . 1. Menunda mengerjakan dan gak meluangkan waktu tiap hari . Malas meluangkan waktu adalah musuh utama. Jika ingin skripsi selesai dalam 1 semester saja, maka kamu harus berkomitmen pada diri sendiri. Jangan pernah menunda pekerjaan hingga membuat rasa malasmu bertumpuk. . 2. Jangan bekerja yang terlalu menyita waktu . Memang kamu punya waktu lebih luang ketika sedang mengerjakan skripsi, namun bukan berarti kamu bebas untuk bekerja. Fokus utamamu adalah menyelesaikan skripsi dan bekerja adalah nomor dua. . 3. Terlibat dengan kegiatan yang bikin sibuk . Di masa menyelesaikan skripsi, kamu juga bebas untuk bergabung dengan kegiatan yang kamu minati. Misalnya nih, fokus ke UKM atau ikut event dan kepanitiaan. Namun, pantangannya, tetap utamakan skripsi dan kuliah di atas segalanya. . 4. Terlalu menikmati waktu luang dan hobi . Mungkin jam kuliahmu tak sepadat dulu dan sekarang hanya ada beberapa kali ke kampus saja. Namun, bukan berarti ini kesempatanmu untuk malas-malasan dan menikmati waktu luang. Ingat, kamu tidak bebas sekarang, karena masih ada tanggungan skripsi yang harus diselesaikan. . 5. Merasa gak termotivasi ketika banyak teman sudah lulus duluan . Jika hal ini yang dirasakan, justru pertanda bahaya. Kamu harus merasa termotivasi dan semangat ketika tahu ada temanmu yang sudah menyelesaikan skripsinya. . 6. Patah arang ketika banyak revisi dari dosen . Revisi dan masukan dari dosen tentu pasti bakal didapatkan seusai bimbingan. Namun, jangan lantas patah semangat dan memilih berhenti saja. . 7. Malas mengontak dosen pembimbing dan mencari tahu jadwal yang kosong. . Dosen pembimbing bisa dipastikan memiliki waktu luang yang sedikit. Selain bertugas menjadi dosen pembimbingmu, beliau juga memiliki jadwal mengajar dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, kamu gak boleh malas untuk mencari tahu jadwal beliau dan rajin berkonsultasi. Sudah siap menyelesaika skripsi mu? . Tag Teman Kamu yang Lagi ngerjain Skripsi

Menyelesaikan skripsi tepat waktu bukan hal yang mustahil, Asal, 7 pantangan di artikel ini kamu hindari. Apa saja?
.
1. Menunda mengerjakan dan gak meluangkan waktu tiap hari
.
Malas meluangkan waktu adalah musuh utama. Jika ingin skripsi selesai dalam 1 semester saja, maka kamu harus berkomitmen pada diri sendiri. Jangan pernah menunda pekerjaan hingga membuat rasa malasmu bertumpuk.
.
2. Jangan bekerja yang terlalu menyita waktu
.
Memang kamu punya waktu lebih luang ketika sedang mengerjakan skripsi, namun bukan berarti kamu bebas untuk bekerja. Fokus utamamu adalah menyelesaikan skripsi dan bekerja adalah nomor dua.
.
3. Terlibat dengan kegiatan yang bikin sibuk
.
Di masa menyelesaikan skripsi, kamu juga bebas untuk bergabung dengan kegiatan yang kamu minati. Misalnya nih, fokus ke UKM atau ikut event dan kepanitiaan. Namun, pantangannya, tetap utamakan skripsi dan kuliah di atas segalanya.
.
4. Terlalu menikmati waktu luang dan hobi
.
Mungkin jam kuliahmu tak sepadat dulu dan sekarang hanya ada beberapa kali ke kampus saja. Namun, bukan berarti ini kesempatanmu untuk malas-malasan dan menikmati waktu luang. Ingat, kamu tidak bebas sekarang, karena masih ada tanggungan skripsi yang harus diselesaikan.
.
5. Merasa gak termotivasi ketika banyak teman sudah lulus duluan
.
Jika hal ini yang dirasakan, justru pertanda bahaya. Kamu harus merasa termotivasi dan semangat ketika tahu ada temanmu yang sudah menyelesaikan skripsinya.
.
6. Patah arang ketika banyak revisi dari dosen
.
Revisi dan masukan dari dosen tentu pasti bakal didapatkan seusai bimbingan. Namun, jangan lantas patah semangat dan memilih berhenti saja.
.
7. Malas mengontak dosen pembimbing dan mencari tahu jadwal yang kosong.
.
Dosen pembimbing bisa dipastikan memiliki waktu luang yang sedikit. Selain bertugas menjadi dosen pembimbingmu, beliau juga memiliki jadwal mengajar dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, kamu gak boleh malas untuk mencari tahu jadwal beliau dan rajin berkonsultasi.

Sudah siap menyelesaika skripsi mu?
.
Tag Teman Kamu yang Lagi ngerjain Skripsi.
.
#Medan #Tips #Skripsi #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply