Pejabat yang satu ini memang sering membuat sensasi. Yang terbaru, ia menaiki mobil pikap patwal polisi saat berkunjung ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti membuat warga histeris lantaran menumpang di bak mobil pikap double cabin milik Kepolisian Resor Kolaka. Ternyata, ada kisah dibalik aksinya itu. Hal itu dikisahkan oleh Fika Fawzia, asisten pribadi ibu Susi Pudjiastuti melalui akun Instagram-nya @ffawzia07. Di akunnya itu, ia memposting foto ibu Susi dan juga dirinya sedang menaiki mobil patwal. Selain mengunggah foto, ia juga menuliskan kisah Susi bisa menaiki mobil pikap itu. Sebenarnya, ide menaiki mobil pikap itu berawal dari gurauan Fika yang menyarankan Susi menumpang mobil patwal sedan. Namun, siapa nyana, Susi malah memilih menaiki mobil bak terbuka tersebut. Pagi itu, Boss (panggilan untuk Susi–RED) sudah rapi dan siap jauh sebelum jadwal kegiatan resmi dimulai. Karena bosan menunggu, akhirnya Boss meminta untuk jalan-jalan di tepi pantai terlebih dahulu. Ketika sampai di lobi, Boss meminta untuk keliling naik motor, yang akhirnya saya imbau untuk tidak lakukan mengingat beliau sedang sakit pinggang (akibat salah gerak mengangkat cucu). Saya bergurau, “naik mobil patwal yang sedan saja, Bu”. Boss tidak mau. Tapi ketika menengok ke kanan dan melihat mobil patwal dengan kap terbuka, Boss langsung bilang, “naik yang ini saja”. Jadi kelilinglah kami dengan mobil tersebut ditemani Pak Bupati. Pak Polisi yang tadinya sedang sarapan harus tergesa-gesa karena Boss sudah menunggu duduk di atas lekukan ban kap mobil tersebut. Tapi yang kami pantau di pagi itu adalah bagaimana Pak Bupati memberlakukan larangan membangun gedung-gedung di tepi pantai, agar akses publik ke pantai dan pesisir terjaga. Indonesia adalah negara dengan panjang pantai terbesar kedua di dunia, tetapi tidak banyak warga Indonesia yang punya akses ke pantai umum karena tuntutan komersialisasi. Setelah keliling kota barulah kami sarapan bakso di pinggir jalan, karena Boss bilang, “saya pengen yang pedas-pedas, Fik”. Repost : @CeritaMebidang

Pejabat yang satu ini memang sering membuat sensasi.

Yang terbaru, ia menaiki mobil pikap patwal polisi saat berkunjung ke Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti membuat warga histeris lantaran menumpang di bak mobil pikap double cabin milik Kepolisian Resor Kolaka.

Ternyata, ada kisah dibalik aksinya itu.

Hal itu dikisahkan oleh Fika Fawzia, asisten pribadi ibu Susi Pudjiastuti melalui akun Instagram-nya @ffawzia07.

Di akunnya itu, ia memposting foto ibu Susi dan juga dirinya sedang menaiki mobil patwal.

Selain mengunggah foto, ia juga menuliskan kisah Susi bisa menaiki mobil pikap itu.

Sebenarnya, ide menaiki mobil pikap itu berawal dari gurauan Fika yang menyarankan Susi menumpang mobil patwal sedan.

Namun, siapa nyana, Susi malah memilih menaiki mobil bak terbuka tersebut.

Pagi itu, Boss (panggilan untuk Susi–RED) sudah rapi dan siap jauh sebelum jadwal kegiatan resmi dimulai.

Karena bosan menunggu, akhirnya Boss meminta untuk jalan-jalan di tepi pantai terlebih dahulu.

Ketika sampai di lobi, Boss meminta untuk keliling naik motor, yang akhirnya saya imbau untuk tidak lakukan mengingat beliau sedang sakit pinggang (akibat salah gerak mengangkat cucu). Saya bergurau, “naik mobil patwal yang sedan saja, Bu”. Boss tidak mau.

Tapi ketika menengok ke kanan dan melihat mobil patwal dengan kap terbuka, Boss langsung bilang, “naik yang ini saja”. Jadi kelilinglah kami dengan mobil tersebut ditemani Pak Bupati.

Pak Polisi yang tadinya sedang sarapan harus tergesa-gesa karena Boss sudah menunggu duduk di atas lekukan ban kap mobil tersebut.

Tapi yang kami pantau di pagi itu adalah bagaimana Pak Bupati memberlakukan larangan membangun gedung-gedung di tepi pantai, agar akses publik ke pantai dan pesisir terjaga.

Indonesia adalah negara dengan panjang pantai terbesar kedua di dunia, tetapi tidak banyak warga Indonesia yang punya akses ke pantai umum karena tuntutan komersialisasi.

Setelah keliling kota barulah kami sarapan bakso di pinggir jalan, karena Boss bilang, “saya pengen yang pedas-pedas, Fik”.
Repost : @CeritaMebidang

#Medan #Berita #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Kunjungi web kami www.MedanTalk.com untuk Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner , Event Medan dan cara pasang iklan

Nonton video Medan di web kami atau subscribe YouTube Channel MedanTalk https://www.medantalk.com/youtube

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply