Pemerintah Provinsi Sumatera Utara-Aceh optimis bakal ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Keyakinan itu berdasarkan kesiapan kedua provinsi menyediakan venue cabang olahraga. . Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yakin, tuan rumah bersama menjadi modal bagus Sumut-Aveh saat biding PON 2024, April 2018. Apalagi, sebutnya, Sumut sudah 65 tahun tidak menjadi penyelenggara multi even olahraga nasional empat tahunan itu. . Bahkan, Aceh sama sekali belum pernah merasakan jadi tuan rumah PON. “Kami memaparkan venue yang dipakai untuk PON 2024. Baik yang sudah ada, direnovasi maupun yang akan dibangun,” ucapnya di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu, Selasa (6/3). . “Terakhir jadi tuan rumah 1953. Karena itu, kita berharap pemerintah pusat bisa menunjuk Sumatera Utara-Aceh untuk PON edisi ke-21,” tambahnya sembari mengatakan, waktu masih panjang atau enam tahun lagi, sehingga persiapan lain bisa dilakukan dengan baik. . Lebih lanjut Erry mengakui, menjadi tuan rumah PON menjadi keuntungan tersendiri. Selain meningkatkan pertumbuhan bidang ekonomi, wisata, yang terpenting adalah terbangunnya sarana dan prasarana olahraga representatif di Sumut. . Hal ini tentu untuk mendukung program pembinaan atlet untuk mencapai prestasi terbaik di tiap even yang diikuti. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah rencana pembangunan sport centre di kawasan Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. . Gubsu menyebut, Sumut-Aceh pantas jadi tuan rumah tidak hanya dari kesiapan venue, sarana dan prasarana pendukung, dan ekowisata saja. Tapi juga letak geografis kedua wilayah berada di jalur perbatasan dengan negara luar. . “Itu nilai plus. Tentu saya yakin pemerintah pusat akan memberikan prioritas kepada kita. Kita juga berupaya akan bertemu pak presiden bersama gubernur Aceh untuk menyampaikan hasrat jadi tuan rumah PON 2024,” tuturnya. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/tengku-erry-optimis-sumut-aceh-tuan-rumah-pon-2024/516902/2018/03

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara-Aceh optimis bakal ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Keyakinan itu berdasarkan kesiapan kedua provinsi menyediakan venue cabang olahraga.
.
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yakin, tuan rumah bersama menjadi modal bagus Sumut-Aveh saat biding PON 2024, April 2018. Apalagi, sebutnya, Sumut sudah 65 tahun tidak menjadi penyelenggara multi even olahraga nasional empat tahunan itu.
.
Bahkan, Aceh sama sekali belum pernah merasakan jadi tuan rumah PON. “Kami memaparkan venue yang dipakai untuk PON 2024. Baik yang sudah ada, direnovasi maupun yang akan dibangun,” ucapnya di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu, Selasa (6/3).
.
“Terakhir jadi tuan rumah 1953. Karena itu, kita berharap pemerintah pusat bisa menunjuk Sumatera Utara-Aceh untuk PON edisi ke-21,” tambahnya sembari mengatakan, waktu masih panjang atau enam tahun lagi, sehingga persiapan lain bisa dilakukan dengan baik.
.
Lebih lanjut Erry mengakui, menjadi tuan rumah PON menjadi keuntungan tersendiri. Selain meningkatkan pertumbuhan bidang ekonomi, wisata, yang terpenting adalah terbangunnya sarana dan prasarana olahraga representatif di Sumut.
.
Hal ini tentu untuk mendukung program pembinaan atlet untuk mencapai prestasi terbaik di tiap even yang diikuti. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah rencana pembangunan sport centre di kawasan Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.
.
Gubsu menyebut, Sumut-Aceh pantas jadi tuan rumah tidak hanya dari kesiapan venue, sarana dan prasarana pendukung, dan ekowisata saja. Tapi juga letak geografis kedua wilayah berada di jalur perbatasan dengan negara luar.
.
“Itu nilai plus. Tentu saya yakin pemerintah pusat akan memberikan prioritas kepada kita. Kita juga berupaya akan bertemu pak presiden bersama gubernur Aceh untuk menyampaikan hasrat jadi tuan rumah PON 2024,” tuturnya.
.
Sumber : http://m.analisadaily.com/read/tengku-erry-optimis-sumut-aceh-tuan-rumah-pon-2024/516902/2018/03
.
#Medan #Berira #Pon #olahraga #Medantalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply