Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyebut pembinaan terhadap para mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumut berjalan sukses. Hal ini dikatakan Plt kepala Kesbangpolinmas Pemprov Sumut Zulkifli Taufik, kepada beritasumut.com Selasa (05/04/2016). Pencapaian ini lanjut Zulkifli diukur dari perubahan sikap dan prilaku para mantan Gafatar yang saat ini berada di tujuh penampungan. Dijelaskannya, pembinaan akan dilakukan selama delapan hari di tujuh lokasi yakni Den A Sat Brimob Poldasu Binjai, Lantamal I Belawan, Yonkav Serbu, Yon Armed II/105, Yoniv 121 MK Galang, SPN Sampali Poldasu, Yon Arhanudse II. “Kemajuan yang kita capai lebih-lebih terhadap pemahaman terhadap keyakinan mereka yang keliru itu. Mereka sepakat meninggalkan keyakinan itu. Jadi mereka yang dulunya memeluk Islam bersedia lagi bersyahadat dan yang kristen begitu juga kembali keagamanya. Hal-hal inilah perubahan yang siginifikan selama pembinaan,” ujar Zulkifli. Sumber: beritasumut.com

Medan Talk: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyebut pembinaan terhadap para mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumut berjalan sukses.
Hal ini dikatakan Plt kepala Kesbangpolinmas Pemprov Sumut Zulkifli Taufik, kepada beritasumut.com Selasa (05/04/2016). Pencapaian ini lanjut Zulkifli diukur dari perubahan sikap dan prilaku para mantan Gafatar yang saat ini berada di tujuh penampungan.

Dijelaskannya, pembinaan akan dilakukan selama delapan hari di tujuh lokasi yakni Den A Sat Brimob Poldasu Binjai, Lantamal I Belawan, Yonkav Serbu, Yon Armed II/105, Yoniv 121 MK Galang, SPN Sampali Poldasu, Yon Arhanudse II. “Kemajuan yang kita capai lebih-lebih terhadap pemahaman terhadap keyakinan mereka yang keliru itu. Mereka sepakat meninggalkan keyakinan itu. Jadi mereka yang dulunya memeluk Islam bersedia lagi bersyahadat dan yang kristen begitu juga kembali keagamanya. Hal-hal inilah perubahan yang siginifikan selama pembinaan,” ujar Zulkifli.
Sumber: beritasumut.com

View in Instagram ⇒

Follow social Media kami Instagram @MedanTalk ; Twitter @Medan

Leave a Reply