“Powerbank” Terbakar di Bagasi Kabin, Penerbangan Ditunda 3 Jam . Penumpang maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai pada Minggu (25/12/2018) harus turun dari pesawat, ketika sebuah powerbank terbakar di bagasi kabin. . China Southern Airlines mengatakan, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan CZ3539 itu melihat asap dan api yang berasal dari tas penumpang. . Kebakaran tersebut berhasil diatasi dengan bantuan departemen kebakaran dan keamanan. . “Kebakaran juga tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut,” tulis pernyataan China Southern Airlines di aplikasi Weibo. . Penumpang yang memiliki tas tersebut dibawa ke kantor polisi untuk membantu penyelidikan. . Dalam investigasi awal menunjukkan, powerbank tidak dalam keadaan sedang digunakan ketika api muncul. . Sebuah pesawat pengganti kemudian dikerahkan dan lepas landas dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun menuju ke Bandara Internasional Hongqiao Shanghai, pukul 14.53 waktu setempat. . Waktu keberangkatan itu tertunda hampir tiga jam dari jadwal semula. Video kejadian itu diunggah di media sosial. Terlihat seorang pramugari dan seorang penumpang menyiram api dengan air botol dan jus. . Baterai lithium-ion yang digunakan pada perangkat mobilitas pribadi (PMD) seperti ponsel, laptop dan powerbank, dapat menimbulkan risiko kebakaran. . Penggunaan perangkat tersebut telah dilarang oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Namun, biasanya masih diperbolehkan dalam batas yang ditentukan. . Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2018/02/25/17290091/-powerbank-terbakar-di-bagasi-kabin-penerba

“Powerbank” Terbakar di Bagasi Kabin, Penerbangan Ditunda 3 Jam
.
Penumpang maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai pada Minggu (25/12/2018) harus turun dari pesawat, ketika sebuah powerbank terbakar di bagasi kabin.
.
China Southern Airlines mengatakan, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan CZ3539 itu melihat asap dan api yang berasal dari tas penumpang.
.
Kebakaran tersebut berhasil diatasi dengan bantuan departemen kebakaran dan keamanan.
.
“Kebakaran juga tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut,” tulis pernyataan China Southern Airlines di aplikasi Weibo.
.

Penumpang yang memiliki tas tersebut dibawa ke kantor polisi untuk membantu penyelidikan.
.
Dalam investigasi awal menunjukkan, powerbank tidak dalam keadaan sedang digunakan ketika api muncul.
.
Sebuah pesawat pengganti kemudian dikerahkan dan lepas landas dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun menuju ke Bandara Internasional Hongqiao Shanghai, pukul 14.53 waktu setempat.
.
Waktu keberangkatan itu tertunda hampir tiga jam dari jadwal semula.
Video kejadian itu diunggah di media sosial. Terlihat seorang pramugari dan seorang penumpang menyiram api dengan air botol dan jus.
.
Baterai lithium-ion yang digunakan pada perangkat mobilitas pribadi (PMD) seperti ponsel, laptop dan powerbank, dapat menimbulkan risiko kebakaran.
.
Penggunaan perangkat tersebut telah dilarang oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Namun, biasanya masih diperbolehkan dalam batas yang ditentukan.
.
Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2018/02/25/17290091/-powerbank-terbakar-di-bagasi-kabin-penerba
#Medan #Berita #Powerbank #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply