PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) telah sukses melakukan uji terbang pesawat N219 beberapa waktu lalu. Pesawat tersebut digunakan untuk menerbangi daerah-daerah terpencil di Indonesia. Selanjutnya, PTDI juga akan memproduksi pesawat N245 seiring sudah masuknya ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 58 Tahun 2017. Direktur Produksi PTDI Arie Wibowo mengungkapkan, untuk memproduksi pesawat N245, PTDI masih menunggu keseriusan pemerintah untuk membantu memulai produksi pesawat buatan Bandung tersebut. Untuk memproduksi pesawat tersebut, PTDI menggandeng Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN

PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) telah sukses melakukan uji terbang pesawat N219 beberapa waktu lalu. Pesawat tersebut digunakan untuk menerbangi daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Selanjutnya, PTDI juga akan memproduksi pesawat N245 seiring sudah masuknya ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 58 Tahun 2017.

Direktur Produksi PTDI Arie Wibowo mengungkapkan, untuk memproduksi pesawat N245, PTDI masih menunggu keseriusan pemerintah untuk membantu memulai produksi pesawat buatan Bandung tersebut. Untuk memproduksi pesawat tersebut, PTDI menggandeng Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).
.
#Medan #PesawatN245 #PesawatN219 #Berita #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply