Saat ini belanja online sudah menjadi bagian dari hidup banyak orang. . Memesan produk atau jasa secara online benar-benar semudah menekan tombol pada layar ponsel. . Tapi, kita patut berhati-hati karena penipu berkedok jualan online masih banyak terjadi. . Pemerhati e-commerce, Kun Arief Cahyantoro menuturkan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah perihal keamanan berbelanja. . Apakah sebuah toko onlinememberikan garansi setelah penjualan atau tidak, juga patut jadi pertimbangan. . “Kita beli itu sudah ada garansi. Misalnya, kalau rusak dikembalikan ke penjual, nanti diganti gratis, dan sebagainya,” kata Kun Arief dalam paparannya di JSC Hive, Jakarta, Jumat (9/3/2018) kemarin. . Kemudian, kita perlu mencari informasi mendalam lewat berbagai forum elektronik atau berita. . Bisa tentang produk yang akan dibeli, merek, bahkan hingga soal marketplace yang akan dituju. . Senada dengan penjelasan itu, Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto menilai review penjual sangatlah penting. . Menurut dia, pembeli cenderung akan melihat reputasi si penjual terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. . Menjamin garansi produk juga menjadi aspek penting. Sehingga pembeli yang datang tidak takut dan ragu untuk membeli. . “Review seller sangat penting. Yang paling penting apakah penjual ini terpercaya atau tidak,” kata Christin. . Baca juga cara laporankan, penipuan online dan konten negatif di sosmed, silakan baca https://www.medantalk.com/cara-lapor-konten-negatif-di-sosial-media/ . Sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/10/150000620/hati-hati-kena-tipu-saat-belanja-online-simak-dulu-tips-ini

Saat ini belanja online sudah menjadi bagian dari hidup banyak orang.
.
Memesan produk atau jasa secara online benar-benar semudah menekan tombol pada layar ponsel.
.
Tapi, kita patut berhati-hati karena penipu berkedok jualan online masih banyak terjadi.
.
Pemerhati e-commerce, Kun Arief Cahyantoro menuturkan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah perihal keamanan berbelanja.
.
Apakah sebuah toko onlinememberikan garansi setelah penjualan atau tidak, juga patut jadi pertimbangan.
.
“Kita beli itu sudah ada garansi. Misalnya, kalau rusak dikembalikan ke penjual, nanti diganti gratis, dan sebagainya,” kata Kun Arief dalam paparannya di JSC Hive, Jakarta, Jumat (9/3/2018) kemarin.
.
Kemudian, kita perlu mencari informasi mendalam lewat berbagai forum elektronik atau berita.
.
Bisa tentang produk yang akan dibeli, merek, bahkan hingga soal marketplace yang akan dituju.
.
Senada dengan penjelasan itu, Director of Shopee Indonesia, Christin Djuarto menilai review penjual sangatlah penting.
.
Menurut dia, pembeli cenderung akan melihat reputasi si penjual terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli.
.
Menjamin garansi produk juga menjadi aspek penting. Sehingga pembeli yang datang tidak takut dan ragu untuk membeli.
.
“Review seller sangat penting. Yang paling penting apakah penjual ini terpercaya atau tidak,” kata Christin.
.
Baca juga cara laporankan, penipuan online dan konten negatif di sosmed, silakan baca https://www.medantalk.com/cara-lapor-konten-negatif-di-sosial-media/ .
Sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/10/150000620/hati-hati-kena-tipu-saat-belanja-online-simak-dulu-tips-ini

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply