Satelit Telkom 1 Gangguan, Siaran TV dan Jaringan ATM tidak dapat beroperasi secara normal. Berikut pernyataan resmi dari Telkom: Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08). Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu. Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan. Anomali yang terjadi pada satelit Telkom 1 berimbas pada operasional sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) perbankan. Gangguan terjadi Jumat 25 Agustus 2017 pukul 16.51 WIB dan menyebabkan beberapa ATM dilaporkan mengalami gangguan seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BCA. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, hingga Minggu pukul 16.58 WIB, gangguan sejumlah ATM perbankan akibat transporder satelit Telkom sudah mulai berkurang. Menurut dia, gangguan satelit Telkom 1 itu mengakibatkan pergeseran pointing antena, sehingga berimbas pada layanan ATM. Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Mandiri memang merupakan salah satu pengguna satelit tersebut untuk ATM-nya. Namun, dari 17.000 unit ATM yang dimiliki Mandiri, hanya 14 persen saja yang menggunakan satelit Telkom 1 ini. ‎”Satelit Telkom 1 mengalami gangguan dan Mandiri adalah salah satu pengguna itu untuk ATM-ATM. Mandiri memiliki 17.000 ATM, dari jumlah itu yang menggunakan Telkom sekitar 2.000 ATM. Jadi sekitar 13%-14% dari total ATM, jadi mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu,” ujarnya. Siapa yang mengalami hal ini di Medan?

Satelit Telkom 1 Gangguan, Siaran TV dan Jaringan ATM tidak dapat beroperasi secara normal.
Berikut pernyataan resmi dari Telkom:
Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08). Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.

Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan.
Anomali yang terjadi pada satelit Telkom 1 berimbas pada operasional sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) perbankan. Gangguan terjadi Jumat 25 Agustus 2017 pukul 16.51 WIB dan menyebabkan beberapa ATM dilaporkan mengalami gangguan seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BCA.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, hingga Minggu pukul 16.58 WIB, gangguan sejumlah ATM perbankan akibat transporder satelit Telkom sudah mulai berkurang. Menurut dia, gangguan satelit Telkom 1 itu mengakibatkan pergeseran pointing antena, sehingga berimbas pada layanan ATM.
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Mandiri memang merupakan salah satu pengguna satelit tersebut untuk ATM-nya. Namun, dari 17.000 unit ATM yang dimiliki Mandiri, hanya 14 persen saja yang menggunakan satelit Telkom 1 ini. ‎”Satelit Telkom 1 mengalami gangguan dan Mandiri adalah salah satu pengguna itu untuk ATM-ATM. Mandiri memiliki 17.000 ATM, dari jumlah itu yang menggunakan Telkom sekitar 2.000 ATM. Jadi sekitar 13%-14% dari total ATM, jadi mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu,” ujarnya.

Siapa yang mengalami hal ini di Medan?
#berita #atm #telkom #satelit #medantalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply