Simpatisan Sahat Gurning, warga Tobasamosir yang ditahan polisi karena dianggap menghina lambang negara, unjuk rasa di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto, Jumat (15/4/2016). . “Sahat dituding melakukan pelecehan terhadap Garuda Pancasila. Sebenarnya, saudara kami Sahat hanya ingin menyampaikan kekesalannya terhadap hukum di Indonesia ini,” kata koordinator aksi, Jhonri Gultom, Jumat (15/4/2016). . Foto Sahat menendang gambar Garuda Pancasila diunggah di Facebook dan menjadi perhatian netizen. Sahat ditangkap oleh kepolisian Tobasa, Selasa (12/4/2016). . Dalam aksi itu, para simpatisan Sahat memainkan alat musik pukul tradisi Batak Toba, taganing dan seruling. Jhonri menambahkan, apa yang dilakukan oleh Sahat sesungguhnya ungkapan kekecewaan dan protes kepada pejabat negara yang mayoritas melenceng dari nilai Pancasila. Sumber: tribunnews.com

Medan Talk: Simpatisan Sahat Gurning, warga Tobasamosir yang ditahan polisi karena dianggap menghina lambang negara, unjuk rasa di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto, Jumat (15/4/2016).
.
“Sahat dituding melakukan pelecehan terhadap Garuda Pancasila. Sebenarnya, saudara kami Sahat hanya ingin menyampaikan kekesalannya terhadap hukum di Indonesia ini,” kata koordinator aksi, Jhonri Gultom, Jumat (15/4/2016).
.
Foto Sahat menendang gambar Garuda Pancasila diunggah di Facebook dan menjadi perhatian netizen. Sahat ditangkap oleh kepolisian Tobasa, Selasa (12/4/2016).
.
Dalam aksi itu, para simpatisan Sahat memainkan alat musik pukul tradisi Batak Toba, taganing dan seruling.

Jhonri menambahkan, apa yang dilakukan oleh Sahat sesungguhnya ungkapan kekecewaan dan protes kepada pejabat negara yang mayoritas melenceng dari nilai Pancasila.
Sumber: tribunnews.com

View in Instagram ⇒

Follow social Media kami Instagram @MedanTalk ; Twitter @Medan

Leave a Reply