Survei LAPP-SU, Enam Tokoh Sumut Miliki Elektabilitas Tinggi Berdasar hasil survei yang dilakukan Lembaga Analisis Penelitian Pembangunan Sumatera Utara (LAPP-SU ) mulai 1-10 Agustus 2017, terdapat beberapa nama yang populer di kalangan masyarakat untuk dipilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2018 mendatang. Koordinator LAPP-SU, Ismail Fahmi menjelaskan, survei yang dilakukan pihaknya menghasilkan enam nama yang hampir berimbang dari aspek elektabilitas untuk dipilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018. Keenam nama itu adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi, Tengku Erry Nuradi, Muhammad Syafi’i, Syamsul Arifin, Maruli Siahaan dan JR. Saragih. . “Nama-nama lain yang muncul seperti Fadli Nurzal, Gus Irawan, Ngongesa Sitepu, Sahril Tumanggor dan lainnya,” ujar Ismail Fahmi di Hotel Madani Medan, Kamis (24/8). . Menurutnya, program-program pembangunan di Sumatera Utara yang sangat diharapkan masyarakat antara lain pembangunan infrastruktur, penciptaan lapangan kerja, pendidikan dan pemberantasan narkoba. . “Hasil survei kita mengungkap bahwa masyarakat sangat berharap pilkada dapat berlangsung dengan kondusif dan minim konflik,” sabungnya. Ditambahkannya, survei yang lakukan di 11 kabupaten/kota Se-Sumatera Utara ini menggunakan teknik wawancara langsung dengan interviewer. “Pengambilan sampel dengan cara berantai (multilevel) dan tatap muka langsung dengan jumlah responden 550 orang. Masing-masing kabupaten/kota sebanyak 50 responden dan tingkat kepercayaan 97% dengan margin of error 3,1%,” sebutnya. . “Pada riset ini terdapat 17% responden yang tidak menyebut siapa jagoan yang akan dipilihnya,” tandas Fahmi. Riset selanjutnya, sambung alumni Universitas Indonesia ini akan dilakukan kembali untuk survei elektabilitas calon Gubernur Sumut pada masa kampanye yang akan datang. Sumber : http://m.analisadaily.com/read/survei-lapp-su-enam-tokoh-sumut-miliki-elektabilitas-tinggi/402807/2017/08/24

Survei LAPP-SU, Enam Tokoh Sumut Miliki Elektabilitas Tinggi

Berdasar hasil survei yang dilakukan Lembaga Analisis Penelitian Pembangunan Sumatera Utara (LAPP-SU ) mulai 1-10 Agustus 2017, terdapat beberapa nama yang populer di kalangan masyarakat untuk dipilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2018 mendatang.

Koordinator LAPP-SU, Ismail Fahmi menjelaskan, survei yang dilakukan pihaknya menghasilkan enam nama yang hampir berimbang dari aspek elektabilitas untuk dipilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018.

Keenam nama itu adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi, Tengku Erry Nuradi, Muhammad Syafi’i, Syamsul Arifin, Maruli Siahaan dan JR. Saragih.
.
“Nama-nama lain yang muncul seperti Fadli Nurzal, Gus Irawan, Ngongesa Sitepu, Sahril Tumanggor dan lainnya,” ujar Ismail Fahmi di Hotel Madani Medan, Kamis (24/8).
.
Menurutnya, program-program pembangunan di Sumatera Utara yang sangat diharapkan masyarakat antara lain pembangunan infrastruktur, penciptaan lapangan kerja, pendidikan dan pemberantasan narkoba.
.
“Hasil survei kita mengungkap bahwa masyarakat sangat berharap pilkada dapat berlangsung dengan kondusif dan minim konflik,” sabungnya.

Ditambahkannya, survei yang lakukan di 11 kabupaten/kota Se-Sumatera Utara ini menggunakan teknik wawancara langsung dengan interviewer. “Pengambilan sampel dengan cara berantai (multilevel) dan tatap muka langsung dengan jumlah responden 550 orang. Masing-masing kabupaten/kota sebanyak 50 responden dan tingkat kepercayaan 97% dengan margin of error 3,1%,” sebutnya.
.
“Pada riset ini terdapat 17% responden yang tidak menyebut siapa jagoan yang akan dipilihnya,” tandas Fahmi.

Riset selanjutnya, sambung alumni Universitas Indonesia ini akan dilakukan kembali untuk survei elektabilitas calon Gubernur Sumut pada masa kampanye yang akan datang.

Sumber : http://m.analisadaily.com/read/survei-lapp-su-enam-tokoh-sumut-miliki-elektabilitas-tinggi/402807/2017/08/24
#Medan #Berita #PilkadaSumut #CagubSumut #Pilkadasu #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply