Tidur di Samping iPhone, Pria Ini Hampir Tewas Tersengat Listrik : Insiden iPhone kembali memakan korban. Kali ini, kasus iPhone menimpa Wiley Day, pria asal Alabama, Amerika Serikat (AS) yang mengalami luka bakar gara-gara tidur terlalu dekat dengan iPhone-nya yang sedang diisi dayanya. Kronologisnya, ia mengisi daya iPhone-nya tepat di samping dirinya yang berada di atas tempat tidur. Ia pun mengisi dayanya dengan kabel ekstensi. Secara tidak sengaja, kalung besi yang ia kenakan ketika tidur menyentuh kepala charger yang terlepas dari kabel ekstensi tersebut. Kalung itu tiba-tiba menjadi konduktor listrik yang menyebabkan panas merambat ke leher Day dan membuat kulit lehernya terbakar. Day langsung tersentak dan kaget ketika panas menyambar lehernya. “Ini adalah hal paling menyeramkan yang pernah saya alami. Saya tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata,” katanya seperti dikutip Digital Trends. Day pun langsung terlempar dari tempat tidurnya dan seketika mengalami mati rasa. Saat sadar, jantungnya berdegup kencang. Ia pun langsung meminta bantuan keluarganya. Dengan bantuan kerabatnya, Day mengeluarkan kalung logam itu dari lehernya. Seketika itu juga, ada asap yang ke luar dari kabel ekstensi yang dipakainya untuk mengisi daya. Day pun dilarikan ke rumah sakit dan ia menderita luka bakar hingga dagingnya terkoyak. “Saya percaya Tuhan menyelamatkan saya, itu yang terjadi,” ucapnya. Dokter Benjamin Fail mengatakan listrik yang memiliki tegangan 100 volt bisa membunuh manusia dan listrik yang menyengat Day memiliki tegangan 110 volt. “Ia beruntung masih hidup, sebab listrik bisa saja membunuh seseorang,” ujarnya. Setelah insiden tersebut, Day pun kapok menge-charge iPhone di samping tempat tidur. Ia pun memilih untuk mengisi daya iPhone di salah satu stop kontak di dapurnya, jauh dari tempat tidur. “Saya tidak akan lagi mengisi daya iPhone di dekat tempat tidur. Saya benar-benar tidak ingin hal serupa menimpa kalian,” ujar Day, berpesan kepada semua orang. Tag teman dan keluarga anda yang biasanya ngecharge ponsel di samping tempat tidur nya. Sumber Digital Trends dan InfoKomputer

Tidur di Samping iPhone, Pria Ini
Hampir Tewas Tersengat Listrik :

Insiden iPhone kembali memakan korban. Kali ini, kasus iPhone menimpa Wiley Day, pria asal Alabama, Amerika Serikat (AS) yang mengalami luka bakar gara-gara tidur terlalu dekat dengan iPhone-nya yang sedang diisi dayanya.

Kronologisnya, ia mengisi daya iPhone-nya tepat di samping dirinya yang berada di atas tempat tidur. Ia pun mengisi dayanya dengan kabel ekstensi. Secara tidak sengaja, kalung besi yang ia kenakan ketika tidur menyentuh kepala charger yang terlepas dari kabel ekstensi tersebut.

Kalung itu tiba-tiba menjadi konduktor listrik yang menyebabkan panas merambat ke leher Day dan membuat kulit lehernya terbakar. Day langsung tersentak dan kaget ketika panas menyambar lehernya. “Ini adalah hal paling menyeramkan yang pernah saya alami. Saya tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata,” katanya seperti dikutip Digital Trends.

Day pun langsung terlempar dari tempat tidurnya dan seketika mengalami mati rasa. Saat sadar, jantungnya berdegup kencang. Ia pun langsung meminta bantuan keluarganya. Dengan bantuan kerabatnya, Day mengeluarkan kalung logam itu dari lehernya. Seketika itu juga, ada asap yang ke luar dari kabel ekstensi yang dipakainya untuk mengisi daya.

Day pun dilarikan ke rumah sakit dan ia menderita luka bakar hingga dagingnya terkoyak. “Saya percaya Tuhan menyelamatkan saya, itu yang terjadi,” ucapnya.

Dokter Benjamin Fail mengatakan listrik yang memiliki tegangan 100 volt bisa membunuh manusia dan listrik yang menyengat Day memiliki tegangan 110 volt. “Ia beruntung masih hidup, sebab listrik bisa saja membunuh seseorang,” ujarnya.

Setelah insiden tersebut, Day pun kapok menge-charge iPhone di samping tempat tidur. Ia pun memilih untuk mengisi daya iPhone di salah satu stop kontak di dapurnya, jauh dari tempat tidur. “Saya tidak akan lagi mengisi daya iPhone di dekat tempat tidur. Saya benar-benar tidak ingin hal serupa menimpa kalian,” ujar Day, berpesan kepada semua orang.

Tag teman dan keluarga anda yang biasanya ngecharge ponsel di samping tempat tidur nya.
Sumber Digital Trends dan InfoKomputer
#berita #lifestyle #gadget #medantalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply