Tingkatkan Layanan, Menhub Canangkan Angkutan Umum Ber-Ac Di Tahun 2018 Dalam rangka meningkatkan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencanangkan angkutan umum ber-AC pada tahun 2018 di Lapangan Silang Monas pada Sabtu (1/7). . “Kami memang mendorong angkutan umum menjadi angkutan utama. Makanya kami ingin level of service angkutan umum itu baik, salah satunya dengan pemasangan AC. Kami ingin angkutan umum menjadi kompetitif, aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa meninggalkan angkutan pribadi,” ujar Menhub Budi usai pencanangan. Pada kesempatan tersebut, Menhub memberikan apresiasi kepada GO-CAR dan Uber yang telah memfasilitasi pemasangan AC pada 40 angkutan kota (angkot). Hal itu, menurut Menhub sejalan dengan tujuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) supaya semua angkutan umum pada tahun 2018 bisa memiliki pendingin (AC). . Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto menjelaskan pendistribusian AC akan disebar pada 40 angkot di wilayah JABOTABEK. . “40 unit AC ini akan didistribusikan sebanyak 10 unit di wilayah Jakarta, 10 unit di wilayah Bogor, 10 unit di wilayah Tangerang, dan 10 unit di wilayah Bekasi. Kami harap kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang dapat kami berikan,” jelas Pudji. Sementara itu, pimpinan Uber Indonesia, Pandu A. menyampaikan pihaknya senang berkolaborasi dengan Pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Sedangkan, Senior Vice President Operations GO-JEK Indonesia Arno Tse menanggapi program ini dapat mengkolaborasikan angkutan konvensional dan angkutan online. Turut hadir dalam peluncuran tersebut Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Kepala Badan Litbang Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti, Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Walikota Bogor Bima Arya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah, Pimpinan GO-JEK Indonesia Arno Tse, Pimpinan Uber Indonesia Pandu A., dan Sekretaris Jenderal DPP Organda Ateng Haryono. Sumber : www.dephub.go.id

Tingkatkan Layanan, Menhub Canangkan Angkutan Umum Ber-Ac Di Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencanangkan angkutan umum ber-AC pada tahun 2018 di Lapangan Silang Monas pada Sabtu (1/7).
.
“Kami memang mendorong angkutan umum menjadi angkutan utama. Makanya kami ingin level of service angkutan umum itu baik, salah satunya dengan pemasangan AC. Kami ingin angkutan umum menjadi kompetitif, aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa meninggalkan angkutan pribadi,” ujar Menhub Budi usai pencanangan.

Pada kesempatan tersebut, Menhub memberikan apresiasi kepada GO-CAR dan Uber yang telah memfasilitasi pemasangan AC pada 40 angkutan kota (angkot). Hal itu, menurut Menhub sejalan dengan tujuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) supaya semua angkutan umum pada tahun 2018 bisa memiliki pendingin (AC).
.
Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto menjelaskan pendistribusian AC akan disebar pada 40 angkot di wilayah JABOTABEK.
.
“40 unit AC ini akan didistribusikan sebanyak 10 unit di wilayah Jakarta, 10 unit di wilayah Bogor, 10 unit di wilayah Tangerang, dan 10 unit di wilayah Bekasi. Kami harap kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang dapat kami berikan,” jelas Pudji.

Sementara itu, pimpinan Uber Indonesia, Pandu A. menyampaikan pihaknya senang berkolaborasi dengan Pemerintah untuk mengurangi kemacetan.

Sedangkan, Senior Vice President Operations GO-JEK Indonesia Arno Tse menanggapi program ini dapat mengkolaborasikan angkutan konvensional dan angkutan online.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Kepala Badan Litbang Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti, Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Walikota Bogor Bima Arya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah, Pimpinan GO-JEK Indonesia Arno Tse, Pimpinan Uber Indonesia Pandu A., dan Sekretaris Jenderal DPP Organda Ateng Haryono.

Sumber : www.dephub.go.id
#Medan #Berita #Angkot #AC #AngkotAC #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

Follow MedanTalk diInstagram @medantalk ⇒

Browse info Lowongan Kerja Medan dan cara sponsor/ pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply