Urusan Adminisrtrasi Pembangunan Danau Toba Ditarget Rampung Tahun Ini MEDAN — Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menarget urusan admonistrasi lahan untuk pembangunan KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Danau Toba rampung tahun ini. Hal itu diungkapkan Ruhut saat membahas pembangunan Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional bersama Gubernur Sumut dan pejabat lainnya. Dalam waktu dekat yang akan dirampungkan adalah administrasi lahan seluas 605 hektar yang akan dibangun resort. “Kita berharap urusan tanah resort yang 605 hektar akan selesai tahun ini sehingga lima orang investor yang mau masuk bisa langsung membangun hotel dan convention center di Sibisa,” ujar Luhut, Jumat (6/10/2017). Sementara itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi membeberkan kalau pembangunan Danau Toba sudah tampak progressnya. “Jadi sudah banyak kemajuan. Seperti proses-proses administrasi seperti analisis dampak lingkungan, pembebasan kawasan,” Kata Erry. Ada lima investor luar yang akan melakukan pembangunan di kawasan Danau Toba. Soal keterlibatan investor lokal juga akan diberi kesempatan. “Kita minta kesempatan untuk local wisdom, pemerintah daerah dan investor lokal juga diberikan lokasi.” tandasnya. Pemerintah sedang fokus menggarap pembangunan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional. Tak taggung-tanggung pemerintah juga membuat Badan Otorita Danau Toba. Progres pembangunannya juga sudah terlihat. Kawasan wisata terpadu di Sibisa, Kabupaten Toba Samosir dipersiapkan sebagai kawasan tempat penginapan. Luas lahan yang disiapkan sebesar 602 Ha. Di atas lahan tersebut, bakal ada fasilitas hotel, resort, dan area golf course. Total lahan yang disiapkan sekitar setengah dari total luas lahan tersebut. (yu)

Urusan Adminisrtrasi Pembangunan Danau Toba Ditarget Rampung Tahun Ini
MEDAN — Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menarget urusan admonistrasi lahan untuk pembangunan KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Danau Toba rampung tahun ini.
Hal itu diungkapkan Ruhut saat membahas pembangunan Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional bersama Gubernur Sumut dan pejabat lainnya.
Dalam waktu dekat yang akan dirampungkan adalah administrasi lahan seluas 605 hektar yang akan dibangun resort. “Kita berharap urusan tanah resort yang 605 hektar akan selesai tahun ini sehingga lima orang investor yang mau masuk bisa langsung membangun hotel dan convention center di Sibisa,” ujar Luhut, Jumat (6/10/2017). Sementara itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi membeberkan kalau pembangunan Danau Toba sudah tampak progressnya. “Jadi sudah banyak kemajuan. Seperti proses-proses administrasi seperti analisis dampak lingkungan, pembebasan kawasan,” Kata Erry.
Ada lima investor luar yang akan melakukan pembangunan di kawasan Danau Toba. Soal keterlibatan investor lokal juga akan diberi kesempatan. “Kita minta kesempatan untuk local wisdom, pemerintah daerah dan investor lokal juga diberikan lokasi.” tandasnya.

Pemerintah sedang fokus menggarap pembangunan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional. Tak taggung-tanggung pemerintah juga membuat Badan Otorita Danau Toba. Progres pembangunannya juga sudah terlihat. Kawasan wisata terpadu di Sibisa, Kabupaten Toba Samosir dipersiapkan sebagai kawasan tempat penginapan. Luas lahan yang disiapkan sebesar 602 Ha.

Di atas lahan tersebut, bakal ada fasilitas hotel, resort, dan area golf course. Total lahan yang disiapkan sekitar setengah dari total luas lahan tersebut. (yu)

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply