Video Viral Hujan Salju di Jakarta JAKARTA: Media sosial mendadak heboh. Penyebabnya adalah video yang sempet memperlihatkan adanya seperti mirip salju di jalanan kota Jakarta. Video berdurasi beberapa detik tersebut seketika menjadi viral. Dalam video yang diambil dari dalam mobil yang sedang berjalan, sebagian ruas jalanan yang disebut-sebut di Jalan Sudirman Jakarta Selatan itu terlihat memutih. Video tersebut langsung menjadi viral di media sosial lantaran netizen menyebut hamparan putih tersebut sebagai salju. Namun dari beberapa foto yang beredar di media sosial, nampak “salju” tersebut hanya memenuhi satu jalur di Jalan Sudirman. Tepatnya di jalur cepat yang berada di depan Ratu Plaza. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mendapat informasi mengenai video viral pemandangan tumpukan seperti salju di Jalan Sudirman, Jakarta. Sejauh ini, tidak ada data mengenai salju turun di Jakarta. “Karena kalau salju tidak mungkin terjadi di daerah tropis. Salju terjadi di kawasan subtropis dan kutub,” kata Kepala Humas BMKG Harry Tirto yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Sabtu (6/5). . Harry sudah mendapat kiriman video itu. Dia sedang menelusuri dan mempelajarinya. “Kami melakukan pengecekan ke lapangan, terjadi kapan, apakah itu efek pembangunan MRT, kan bisa saja itu debu, busa. Jadi kami melakukan analisis,” terangnya. Dia memastikan salju tidak mungkin turun di Jakarta. Namun dia memastikan sore ini memang hujan lebat terjadi di Jakarta. “Kami mesti melakukan klarifikasi,” terangnya. Bila foto tersebut dilihat lebih detil, terlihat hamparan putih tersebut lebih nampak seperti tumpahan busa, bukan salju. Sejumlah orang yang terlihat berada di sekitar lokasi juga nampak tidak terlalu menghiraukan adanya fenomena “salju” tersebut. Sumber kumparan.com

Video Viral Hujan Salju di Jakarta

JAKARTA: Media sosial mendadak heboh. Penyebabnya adalah video yang sempet memperlihatkan adanya seperti mirip salju di jalanan kota Jakarta. Video berdurasi beberapa detik tersebut seketika menjadi viral.

Dalam video yang diambil dari dalam mobil yang sedang berjalan, sebagian ruas jalanan yang disebut-sebut di Jalan Sudirman Jakarta Selatan itu terlihat memutih. Video tersebut langsung menjadi viral di media sosial lantaran netizen menyebut hamparan putih tersebut sebagai salju.

Namun dari beberapa foto yang beredar di media sosial, nampak “salju” tersebut hanya memenuhi satu jalur di Jalan Sudirman. Tepatnya di jalur cepat yang berada di depan Ratu Plaza.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mendapat informasi mengenai video viral pemandangan tumpukan seperti salju di Jalan Sudirman, Jakarta. Sejauh ini, tidak ada data mengenai salju turun di Jakarta. “Karena kalau salju tidak mungkin terjadi di daerah tropis. Salju terjadi di kawasan subtropis dan kutub,” kata Kepala Humas BMKG Harry Tirto yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Sabtu (6/5).
.
Harry sudah mendapat kiriman video itu. Dia sedang menelusuri dan mempelajarinya.
“Kami melakukan pengecekan ke lapangan, terjadi kapan, apakah itu efek pembangunan MRT, kan bisa saja itu debu, busa. Jadi kami melakukan analisis,” terangnya.

Dia memastikan salju tidak mungkin turun di Jakarta. Namun dia memastikan sore ini memang hujan lebat terjadi di Jakarta. “Kami mesti melakukan klarifikasi,” terangnya.

Bila foto tersebut dilihat lebih detil, terlihat hamparan putih tersebut lebih nampak seperti tumpahan busa, bukan salju. Sejumlah orang yang terlihat berada di sekitar lokasi juga nampak tidak terlalu menghiraukan adanya fenomena “salju” tersebut.

Sumber kumparan.com
#salju #hujansalju #jakarta #medantalk #berita #snow

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Follow MedanTalk diInstagram @medantalk ⇒

Browse info Lowongan Kerja Medan dan cara sponsor/ pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply