MEDAN — Pengamat Sosial Fisip USU Yurial Arief Lubis mengatakan, akar permasalahan tingginya angka kriminalitas di Kota Medan disebabkan karena rendahnya kesejahteraan masyarakat Kota Medan. “Pemko Medan seolah lepas tangan dengan wacana kriminalitas ini. Kebijakan yang dikeluarkan tidak pro rakyat. Kesejahteraan rakyat sangat rendah. Sehingga kriminalitas tinggi,” kata Yurial dalam diskusi yang digelar Barisan Anti Kriminalitas (Ribak) Kota Medan di LPPM USU, Kamis (09/11/2017). Pemerintah pun dituntut melakukan evaluasi atas hal ini. Angka kemiskinan di Kota Medan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Yurial beranggapan, solusi untuk mengurangi angka kriminalitas di Kota Medan adalah dengan mensejahterakan masyarakat. Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat. Sementara itu, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polrestabes Medan Ajun Komisaris Torang Niari Sinaga megatakan, angka kriminalitas juga dipicu dari maraknya penyalahgunaan narkoba. Kepolisian sudah melakukan cara pre emtif, preventif dan represif. (Yu)

MEDAN — Pengamat Sosial Fisip USU Yurial Arief Lubis mengatakan, akar permasalahan tingginya angka kriminalitas di Kota Medan disebabkan karena rendahnya kesejahteraan masyarakat Kota Medan. “Pemko Medan seolah lepas tangan dengan wacana kriminalitas ini. Kebijakan yang dikeluarkan tidak pro rakyat. Kesejahteraan rakyat sangat rendah. Sehingga kriminalitas tinggi,” kata Yurial dalam diskusi yang digelar Barisan Anti Kriminalitas (Ribak) Kota Medan di LPPM USU, Kamis (09/11/2017). Pemerintah pun dituntut melakukan evaluasi atas hal ini. Angka kemiskinan di Kota Medan dari tahun ke tahun semakin meningkat.
Yurial beranggapan, solusi untuk mengurangi angka kriminalitas di Kota Medan adalah dengan mensejahterakan masyarakat. Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat.
Sementara itu, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polrestabes Medan Ajun Komisaris Torang Niari Sinaga megatakan, angka kriminalitas juga dipicu dari maraknya penyalahgunaan narkoba. Kepolisian sudah melakukan cara pre emtif, preventif dan represif. (Yu)

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply