Ketika anda terbangun di tengah malam dengan gejala yang mungkin mengkhawatirkan seperti demam tinggi atau sakit kepala parah, Anda mungkin tidak tahu apakah harus segera ke UGD atau tidak. Saat itu, Anda mungkin merasa sanggup untuk mengatasinya dan menunggu hingga pagi untuk periksa ke dokter. Di sini, dokter gawat darurat Ryan Stanton menjelaskan kondisi darurat yang harus Anda ketahui. 1. Sakit kepala Tiga jenis sakit kepala yang tidak berbahaya seperti tegang, migrain dan sakit kepala klaster (sakit kepala berat yang kambuh selama beberapa minggu dan sakit terbatas pada satu sisi kepala). . Jika ke UGD jika rasa sakit intens dan tiba-tiba seperti disambar petir atau kepala dipukul dengan palu. Sakit kepala juga mengkhawatirkan jika disertai demam, nyeri leher atau kekakuan dan ruam yang bisa menandakan gejala meningitis. . 2. Sakit perut Rasa sakit disebabkan oleh sejumlah faktor dari gas atau otot yang ditarik hingga ke flu perut. Bisa juga kondisi yang lebih serius seperti radang usus buntu atau infeksi saluran kemih. . 3. Sakit dada Jika Anda mengalami nyeri dada bersamaan dengan sesak napas, berkeringat atau nyeri yang menyebar ke leher, rahang dan lengan, Anda berisiko tinggi terkena serangan jantung. . 4. Infeksi Sebagian besar infeksi adalah virus yang berarti mereka tidak akan menanggapi antibiotik dan dapat dirawat di rumah. Infeksi yang lebih parah adalah sepsis, pneumonia, meningitis dan infeksi pada orang yang memiliki sistem kekebalan lemah. . 5. Muntah Muntah adalah gejala umum yang dapat disebabkan berbagai kondisi tapi paling sering adalah flu perut atau keracunan makanan. Muntah adalah dehidrasi yang jika tidak ditangani baik akan membahayakan. . 6. Demam Ini sebenarnya tanda tubuh Anda merespon infeksi. . 7. Kehilangan fungsi Mati rasa pada kaki, otot wajah kendur, kehilangan kontrol usus, jika bagian atau fungsi tubuh tertentu berhenti bekerja tiba-tiba, cari rumah sakit terdekat

Ketika anda terbangun di tengah malam dengan gejala yang mungkin mengkhawatirkan seperti demam tinggi atau sakit kepala parah, Anda mungkin tidak tahu apakah harus segera ke UGD atau tidak.

Saat itu, Anda mungkin merasa sanggup untuk mengatasinya dan menunggu hingga pagi untuk periksa ke dokter. Di sini, dokter gawat darurat Ryan Stanton menjelaskan kondisi darurat yang harus Anda ketahui.

1. Sakit kepala
Tiga jenis sakit kepala yang tidak berbahaya seperti tegang, migrain dan sakit kepala klaster (sakit kepala berat yang kambuh selama beberapa minggu dan sakit terbatas pada satu sisi kepala).
.
Jika ke UGD jika rasa sakit intens dan tiba-tiba seperti disambar petir atau kepala dipukul dengan palu. Sakit kepala juga mengkhawatirkan jika disertai demam, nyeri leher atau kekakuan dan ruam yang bisa menandakan gejala meningitis.
.
2. Sakit perut
Rasa sakit disebabkan oleh sejumlah faktor dari gas atau otot yang ditarik hingga ke flu perut. Bisa juga kondisi yang lebih serius seperti radang usus buntu atau infeksi saluran kemih.
.
3. Sakit dada
Jika Anda mengalami nyeri dada bersamaan dengan sesak napas, berkeringat atau nyeri yang menyebar ke leher, rahang dan lengan, Anda berisiko tinggi terkena serangan jantung.
.
4. Infeksi
Sebagian besar infeksi adalah virus yang berarti mereka tidak akan menanggapi antibiotik dan dapat dirawat di rumah. Infeksi yang lebih parah adalah sepsis, pneumonia, meningitis dan infeksi pada orang yang memiliki sistem kekebalan lemah.
.
5. Muntah
Muntah adalah gejala umum yang dapat disebabkan berbagai kondisi tapi paling sering adalah flu perut atau keracunan makanan. Muntah adalah dehidrasi yang jika tidak ditangani baik akan membahayakan.
.
6. Demam
Ini sebenarnya tanda tubuh Anda merespon infeksi.
.
7. Kehilangan fungsi
Mati rasa pada kaki, otot wajah kendur, kehilangan kontrol usus, jika bagian atau fungsi tubuh tertentu berhenti bekerja tiba-tiba, cari rumah sakit terdekat.
.
#Medan #Berita #Penyakit #MedanTalkKesehatan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply