Masyarakat Lingkungan IX, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara dikagetkan dengan penemuan sebuah koper oleh seorang warga. Saat diperiksa, koper tersebut berisi sejumlah amunisi yang biasa digunakan sebagai merakit bahan peledak. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf menyebutkan, koper tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Desra sekira pukul 08.00 WIB. Merasa aneh, pria berusia 31 tahun itu melaporkan koper yang ditemukannya kepada petugas kepolisian. . “Mendapat informasi, petugas langsung turun ke lokasi. Saat koper dibuka oleh petugas, ditemukan amunisi bahan peledak dan sebuah bom rakitan yang dilakban. Isinya kita duga berupa material paku, lilin dan bubuk belerang,” kata Helfi, Sabtu (5/3/2015). . Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah materi lainnya dalam koper seperti beberapa magasin, sebuah batang kikir besi, 1 kotak amunisi, 1 gulungan kabel berwarna merah, 3 lembar peta, 2 pakaian wanita, 2 kantong plastik amunisi, 11 potongan kecil sumbu ledak, 2 lembar gambar jenis senpi laras panjang, beberapa buah paku, sepucuk senjata api rakitan, sepucuk rangkaian senpi jenis FN, sebuah bola lampu, dan 200-an butir amunisi. “Barang bukti telah diledakkan oleh Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut. Barang bukti lainnya sudah diamankan di Polres Binjai,” terang Helfi. Helfi mengungkapkan, saat ini petugas telah memasang garis polisi di lokasi penemuan koper. Pihaknya akan meneliti kandungan bom, sembari koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai penemuan tersebut. Sumber: horas sumut news

Medan Talk: Masyarakat Lingkungan IX, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara dikagetkan dengan penemuan sebuah koper oleh seorang warga. Saat diperiksa, koper tersebut berisi sejumlah amunisi yang biasa digunakan sebagai merakit bahan peledak.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf menyebutkan, koper tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Desra sekira pukul 08.00 WIB. Merasa aneh, pria berusia 31 tahun itu melaporkan koper yang ditemukannya kepada petugas kepolisian.
.
“Mendapat informasi, petugas langsung turun ke lokasi. Saat koper dibuka oleh petugas, ditemukan amunisi bahan peledak dan sebuah bom rakitan yang dilakban. Isinya kita duga berupa material paku, lilin dan bubuk belerang,” kata Helfi, Sabtu (5/3/2015).
.
Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah materi lainnya dalam koper seperti beberapa magasin, sebuah batang kikir besi, 1 kotak amunisi, 1 gulungan kabel berwarna merah, 3 lembar peta, 2 pakaian wanita, 2 kantong plastik amunisi, 11 potongan kecil sumbu ledak, 2 lembar gambar jenis senpi laras panjang, beberapa buah paku, sepucuk senjata api rakitan, sepucuk rangkaian senpi jenis FN, sebuah bola lampu, dan 200-an butir amunisi.
“Barang bukti telah diledakkan oleh Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut. Barang bukti lainnya sudah diamankan di Polres Binjai,” terang Helfi.

Helfi mengungkapkan, saat ini petugas telah memasang garis polisi di lokasi penemuan koper. Pihaknya akan meneliti kandungan bom, sembari koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai penemuan tersebut.
Sumber: horas sumut news

View in Instagram ⇒

Follow social Media kami Instagram @MedanTalk ; Twitter @Medan

Leave a Reply