Walikota Medan, Dzulmi Eldin, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 di Hotel Emerald Garden Medan, Senin (26/3). . Kegiatan ini digelar untuk mendapat alternatif efektif dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan kota pada masa depan di bidang ekonomi, infrastruktur, pelayanan umum maupun sosial budaya. . Melalui Musrenbang yang mengusung tema ‘Promosi dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2019’, Walikota berharap Pemko Medan bisa memfasilitasi berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat lebih baik lagi sehingga tumbuh dan berkembang lebih progresif. . Oleh karenanya Eldin menaruh harapan besar agar forum Musrenbang yang digelar kali ini dapat menjadi spirit, jembatan hati sekaligus dorongan serta semangat bagi semua untuk memberikan sumbangan maupun kontribusi lebih nyata dalam pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara. . Di hadapan sekitar 500 peserta Musrenbang, Eldin mengatakan, pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang cukup penting dalam mengukur perekonomian daerah. Sebab tahun 2016, kinerja ekonomi Kota Medan tumbuh cukup baik, yakni mencapai 6,27%. . Lanjutnya, PDRB Kota Medan mencapai Rp 186 miliar lebih dan PDRB per kapita sebesar Rp 82,76 juta. Meski demikian tegas Walikota, kinerja perekonomian harus terus ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang. . Eldin juga memaparkan, tahun 2018, Pemko Medan sudah menetapkan sebagai Tahun Penataan Lingkungan Perkotaan. Untuk itu seluruh infrastruktur kota harus terbangun dan tertata dengan baik sehingga dapat menjadi stimulus bagi sektor swasta berinvestasi guna mendorong pertumbuhan perekonomian kota. . Dia pun menjelaskan, proses perencanaan kota tahun 2019 merupakan tahun kedua bagi Pemko Medan dalam menggunakan aplikasi E-Planning. Melalui aplikasi itu membuktikan bahwa proses perencanaan pembangunan kota dapat berjalan secara partisipatif, transparan dan akuntabel. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/pemko-medan-tetapkan-2018-sebagai-tahun-penataan-lingkungan-perkotaan/528086/2018/03/26

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 di Hotel Emerald Garden Medan, Senin (26/3).
.
Kegiatan ini digelar untuk mendapat alternatif efektif dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan kota pada masa depan di bidang ekonomi, infrastruktur, pelayanan umum maupun sosial budaya.
.
Melalui Musrenbang yang mengusung tema ‘Promosi dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2019’, Walikota berharap Pemko Medan bisa memfasilitasi berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat lebih baik lagi sehingga tumbuh dan berkembang lebih progresif.
.
Oleh karenanya Eldin menaruh harapan besar agar forum Musrenbang yang digelar kali ini dapat menjadi spirit, jembatan hati sekaligus dorongan serta semangat bagi semua untuk memberikan sumbangan maupun kontribusi lebih nyata dalam pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.
.
Di hadapan sekitar 500 peserta Musrenbang, Eldin mengatakan, pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang cukup penting dalam mengukur perekonomian daerah. Sebab tahun 2016, kinerja ekonomi Kota Medan tumbuh cukup baik, yakni mencapai 6,27%.
.
Lanjutnya, PDRB Kota Medan mencapai Rp 186 miliar lebih dan PDRB per kapita sebesar Rp 82,76 juta. Meski demikian tegas Walikota, kinerja perekonomian harus terus ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang.
.
Eldin juga memaparkan, tahun 2018, Pemko Medan sudah menetapkan sebagai Tahun Penataan Lingkungan Perkotaan. Untuk itu seluruh infrastruktur kota harus terbangun dan tertata dengan baik sehingga dapat menjadi stimulus bagi sektor swasta berinvestasi guna mendorong pertumbuhan perekonomian kota.
.
Dia pun menjelaskan, proses perencanaan kota tahun 2019 merupakan tahun kedua bagi Pemko Medan dalam menggunakan aplikasi E-Planning. Melalui aplikasi itu membuktikan bahwa proses perencanaan pembangunan kota dapat berjalan secara partisipatif, transparan dan akuntabel.
.
Sumber : http://m.analisadaily.com/read/pemko-medan-tetapkan-2018-sebagai-tahun-penataan-lingkungan-perkotaan/528086/2018/03/26
.
#Medan #Berita #PemkoMedan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply